kalung berlian wanitakalung berlian wanita

Berbicara tentang aksesoris wanita, Kalung berlian wanita memang salah satu jenis batuan mulia yang sangat indah. Karena keindahanya kalung berlian menjadi salah satu jenis perhiasan wanita yang paling diburu. Siapapun pastinya tak akan bisa menolak pesona keindahan perhiasan ini. Ada berbagai macam model kalung berlian di pasaran. Jika anda ingin membelinya sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini, agar anda bisa memperoleh kalung berlian yang paling tepat. 

Memilih kalung berlian yang elegan dan timeless

Pertama tentukan model liontin. Kalung berlian memang dapat menjadi aksesori yang bisa menunjang tampilan kita dalam berbagai acara. Oleh karena itu, sebaiknya  pilih model kalung yang timeless, terutama pada bagian liontin kalung.  Ada banyak jenis  model berlian yang dapat kita pilih, mulai dari model assher, princess, cushion, round, emerald, oval dan masih banyak lainnya.  Kamu bisa memilih model berlian yang sesuai dengan kesukaanmu 

Selanjutnya jangan lupa menentukan panjang rantai kalung beserta modelnya, ini penting agar kamu tidak salah memilih. Berdasarkan panjang kalung, setidaknya ada 3 jenis kalung yang dapat kamu pilih yakni princess,  choker, dan juga opera. Pastikan kamu memilih panjang kalung yang sesuai dengan bentuk badan, leher dan bahumu. 

kalung berlian wanita

Ketiga, perhatikan bahan logam yang dipakai.  Kalung berlian akan semakin istimewa bila material logam yang dipakai juga istimewa. Logam mulia tersebut bisa dari platinum, emas ataupun paladium. Semuanya begitu populer untuk dibuat menjadi kalung berlian wanita. Semakin bagus bahan yang digunakan, umumnya harganya pun akan semakin tinggi.  Sebelum memutuskan membeli kalung berlian, sebaiknya jangan lupa untu menguji kadar karat logam dan berlian. Cek juga sertifikat yang disertakan saat pembelian. Sertifikat sangat berguna ketika Anda ingin membeli kalung berlian yang tidak hanya anda pakai tapi juga sebagai sebagai investasi masa depan. 

Cara merawat kalung berlian dengan benar

Setiap perhiasan termasuk kalung berlian mempunyai pancaran kilau yang sangat memukau. Hal inilah yang menjadi daya tarik dari sebuah kalung berlian yang membuat banyak wanita mengingink anya.  Namun seiring waktu berjalan, kilau perhiasan bisa menjadi agak redup. Hal ini bisa disebabkan oleh kotoran, debu ataupun lapisan yang membuat kilaunya memudar. Oleh karena itu, ada baiknya jika kamu mengetahui bagaiman cara merawat kalung berlian yang benar di rumah

Pertama-tama kamu harus membuat larutan pembersih terlebih dahulu. Larutan tersebut dapat dibuat dengan campuran sedikit tetesan sabun dan air hangat. Kemudian rendam perhiasan tersebut kedalam larutan tersebut. Tunggu hingga 15 menit sampai kotoran ataupun debu yang mengendap mulai memudar. Jika sudah selesai, anda dapat mengangkat kalung berlian tadi dan memeriksa kembali apakah kotoranya sudah hilang semua atau belum. 

Bila masih ada kotoran yang menempel, kamu bisa membersihkan lagi dengan  sikat gigi yang lembut atau lap yang bersih. Bila perhiasan tersebut sudah dirasa bersih maka kamu bisa membilas  nya lagi menggunakan air bersih dan mengeringkannya dengan cara meletakkannya di atas tisu atau kain sampai benar-benar kering.

Jika sudah selesai, kamu bisa memkainya kembali atau menyimpannya di kotak perhiasan khusus, agar kilaunya tetap terjaga. Selain merawat sendiri dirumah, kamupun juga bisa membawa kalung berlianmu ke toko perhiasan yang terpercaya untuk melakukan pembersihan perhiasan. Sekian, informasi yang bisa kami berikan tentang kalung berlian wanita. Semoga bisa bermanfaat. 

Bisnis

By Bisnis

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *