beli anjingbeli anjing

Anjing merupakan salah satu hewan peliharaan yang memberikan dampak baik pada pemiliknya. Kebanyakan orang memelihara anjing karena memang suka atau ingin dijadikan sebagai teman sepi. Sifatnya yang cenderung penurut membuat anjing sangat dekat dengan pemiliknya. Namun sebelum beli anjing, Anda harus memilih ras yang tepat. Berikut ini adalah pertimbangan yang harus diperhatikan:

Pertimbangkan Gaya Hidup

Pertimbangan pertama yang harus Anda pikirkan matang-matang adalah gaya hidup sehari-hari. Anda harus memilih ras anjing sesuai dengan gaya hidup. Dengan begitu, anjing bisa bertahan lama dan Anda pun tidak akan terlalu kerepotan. Setiap ras anjing memiliki karakteristik masing-masing. Contohnya shih tzu dan pudel cocok untuk Anda yang santai atau cukup sibuk.

Pertimbangkan Ukuran Anjing

Selain menyesuaikan gaya hidup dengan karakteristik anjing, Anda juga harus mempertimbangkan ukurannya. Sesuaikan ukuran anabul dengan ukuran rumah Anda. Jangan sampai anabul yang terlalu besar membuat rumah terasa semakin sesak. Jadi mereka sulit untuk bergerak dan berolahraga. Jika memang tetap menginginkan anjing besar di rumah sempit seperti apartemen, Anda harus rajin membawa anabul jalan-jalan. 

Kenali Ras Anjing Lebih Dalam

Selain karakteristik anjing yang disesuaikan dengan pemiliknya, Anda juga harus mengenali hal-hal lain dari anjing. Contohnya yaitu kebutuhan perawatan, latihan, nutrisi, dan juga kesehatannya. Anjing berbulu lebat tentu membutuhkan perawatan untuk bulunya, berbeda dengan anjing yang tidak memiliki bulu.

beli anjing

Temukan Tempat Adopsi

Ada banyak cara Anda bisa mendapatkan anjing seperti membeli di orang, pembiak, dan lain sebagainya. Sebaiknya, usahakan membeli anjing di tempat terpercaya dan bertanggung jawab. Anda harus mengetahui dengan jelas kondisi kesehatan, usia, dan karakteristik anjing sebelum membeli. Anjing biasanya mulai bisa dibawa pulang saat berusia 8-12 minggu. Sebelum membawa pulang, selalu kunjungi anjing untuk pendekatan. 

Siapkan Kebutuhan Anjing

Langkah terakhir yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan kebutuhan anjing. Mulai dari makanan bernutrisi, kandang, mainan, alat dan kebutuhan kebersihan, dan lain sebagainya. 

Itulah beberapa pertimbangan yang harus Anda lakukan sebelum beli anjing. Rekomendasi makanan anjing terbaik yang tidak perlu Anda pertimbangkan adalah Royal Canin. Variannya beragam sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *