Anting Anting EmasAnting Anting Emas

 

Membeli harga kalung emas 10 gram tentu saja bisa menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap pecinta perhiasan. Namun, sebelum melakukan pembelian perhiasan mewah ini sejatinya ada beberapa hal dulu yang harus dipertimbangkan secara matang.Sebab ini akan memastikan bahwa Anda bisa mendapatkan perhiasan yang lebih bernilai, dengan sejumlah uang yang akan dikeluarkan.
Artikel ini akan mencoba memberikan beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan ketika membeli kalung emas ini. So, simak ulasannya di bawah ini.

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Membeli Kalung Emas

Langsung saja, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan ketika membeli harga kalung emas 10 gram.

Menentukan Kadar Emas

Kadar emas dapat ditunjukan dalam satuan karat, yang mana ini dapat di artikan juga seberapa murni kandungan emas yang digunakan dalam sebuah perhiasan. Emas murni ditunjukan dengan jumlah 24 karat, namun kurang cocok untuk dijadikan sebagai perhiasan, karena teksturnya terlalu lunak.
Adapun emas yang lebih umum digunakan dalam sebuah perhiasan adalah yang berjumlah 18 karat atau 14 karat yang lebih terjangkau. Semakin tinggi kadar karat dalam perhiasan emas, maka akan semakin tinggi juga akan harganya. Anda tinggal sesuaikan dengan kesanggupan finansial serta kebutuhan.

Harga Terbaru Emas di Pasar Global

Harga emas sejatinya akan berfluktuasi dengan berdasarkan kondisi faktor ekonomi secara global, meliputi inflasi, suku bunga dan lain sebagainya. Sebelum melakukan pembelian, sebaiknya Anda memeriksa dulu harga emas saat ini agar Anda bisa mendapatkan harga yang terbaik.
Sebab pada umumnya, beberapa gerai perhiasan selalu menawarkan harga jual yang selalu diperbaharui dengan mengikuti harga pasar emas secara global.

Pertimbangkan Desain Kalung

Desain pada sebuah kalung emas juga nyatanya bisa mempengaruhi harga jualnya. Kalung emas dengan desain yang lebih rumit, biasanya akan dijual lebih mahal karena memerlukan proses yang lama dan hanya bisa dilakukan oleh para pengrajin ternama.
Yang terpenting dalam urusan desain kalung emas ini sendiri, yakni adalah yang sesuai dengan selera pribadi dan kebutuhan untuk memilikinya. Jika Anda menginginkan kalung emas untuk penggunaan harian, baiknya memilih kalung dengan desain yang simple saja agar tidak terlalu mengganggu rutinitas.

Penentuan Jenis Logam

Kalung emas bisa berbeda-beda harganya karena disebabkan juga oleh jenis logam yang digunakan. Biasanya jenis logam populer yang digunakan pada kalung emas keluaran terbaru, adalah yang terbuat dari emas putih, emas kuning, dan juga rose gold.

Pastikan Anda bisa memilih jenis logam yang sekiranya cocok dengan warna kulit Anda agar bisa memaksimalkan penampilan Anda. Jika warna kulit Anda nampak gelap atau sawo matang, maka emas kuning bisa menjadi opsi yang tepat untuk Anda pilih. Sementara untuk logam emas putih atau rose gold, akan terlihat sangat maksimal ketika digunakan oleh pemilik warna kulit yang lebih cerah.

Pertimbangan Batu Permata

Kalung emas yang bertahtakan batu permata di dalamnya, tentu saja akan menambahkan sentuhan kemewahan pada pemakainya. Ada beberapa jenis batu permata yang bisa Anda pertimbangkan, meliputi diantaranya berlian, safir atau ruby.
Untuk urutan batu permata yang paling teratas, tentu saja masih ditempati oleh berlian. Sementara untuk batu permata safir atau ruby, bisa menjadi alternatif lain bagi Anda yang bosan dengan tampilan warna berlian yang terlihat begitu-gitu saja.

Itulah berbagai hal yang harus Anda pertimbangkan ketika akan membeli harga kalung emas 10 gram. Masih bingung mencari tempat belanja perhiasan terbaik? Kunjungi saja gerai The Palace Jeweler terdekat, sebagai salah satu brand #NationalJeweler terbaik saat ini.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *