Oli motor maticOli motor matic

Ya, perkembangan motor matic saat ini begitu sangat pesat, hampir semua orang berpindah ke jenis motor ini. Salah satu penyebabnya adalah bahwa motor matic tersebut sangat mudah dan praktis untuk digunakan. Hanya ada dua hal yang kita lakukan saat menggunakan motor matic tersebut yaitu gas dan rem. Keberadaan motor matic membuat para produsen oli motor mengembangkan usahanya untuk membuat oli yang khusus digunakan unuk motor jenis matic ini. Salah satu merk oli motor matic yang ada di Indonesia yang saat ini menjadi salah satu oli yang banyak diminati oleh para pemilik motor adalah oli Top One.

Oli motor matic Top One merupakan jenis oli motor untuk matic yang tergolong sebagai jenis oli sintetik yang lebih banyak memiliki keunggulan dibandingkan dengan jenis oli biasa atau mineral.

Oli Top One ini dibuat dari komponen yang berasal dari minyak bumi dan diproses dan dimodifikasi secara kimiawi, bukan langsung dari minyak mentah yang ditambang dari perut bumi. Sebagai oli motor untuk matic terbaik, oli Top One memiliki berbagai keunggulan yang tidak dimiliki oleh oli jenis biasa atau mineral.

Oli motor matic
Oli motor matic

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh oli top one tersebut yaitu sebagai berikut :

  1. Viskositas (kekentalan) yang jauh lebih stabil pada suhu yang cukup bahaya baik suhu rendah maupun pada suhu yang tinggi.
  2. Memiliki unsur kimia yang lebih stabil dibandingkan dengan oli biasa.
  3. Tidak mudah menguap/lebih tahan terhadap penguapan, oksidasi dan minyak lumpur.
  4. Rentan waktu penggantian oli lebih panjang dibandingkan dengan oli mineral biasa, sehingga dianggap lebih ramah lingkungan karena mengurangi jumlah limbah yang ditimbulkan.
  5. Mampu meningkatkan perhitungan ekonomis pada penggunaan bahan bakar dalam konfigurasi mesin otomotif tertentu.
  6. Dengan tidak mudahnya ter tumpuk minyak lumpur (sludging) maka bisa meminimalisir terjadinya penyumbatan pada mesin yang menggunakan oli sintetis.

Demikian beberapa hal yang berkaitan dengan oli Top One sebagai oli motor matic terbaik yang harus anda ketahui sehingga anda memiliki alasan untuk selalu menggunakan oli top one yang memiliki banyak keunggulan tersebut.

Related Post