Cincin Berlian Asli

Pertama kali mendengar kata berlian hal yang mungkin terlintas dipikiran Anda yaitu batu mulia yang berkilauan. Berlian merupakan jenis batu mulia yang paling banyak diminati karena mempunyai pesona tersendiri. Namun, jumlah berlian di dunia ini sangat terbatas sehingga sudah didapatkan dan membuat harganya terus melambung. Cincin berlian asli sering digunakan dalam acara pernikahan sebagai simbol cinta suci kedua mempelai. Berlian juga mempunya sederet fakta unik dan menakjubkan yang belum diketahui banyak orang.

5 Fakta Unik & Menarik Berlian

Agar Anda lebih mengenal batu yang berkilau ini maka silahkan simak beberapa fakta-fakta yang sudah kami rangkum berikut.

Cincin Berlian Asli
Cincin Berlian Asli

Tidak Ada Berlian Yang Sama

Anda tidak akan menemukan berlian yang sama di belahan dunia manapun. Hal ini dikarenakan proses pembentukan berlian yang memakan waktu ratusan hingga milyaran tahun. Perbedaan lama proses pembentukan inilah yang akan mempengaruhi karakteristik berlian tersebut.

Berlian juga memiliki warna yang berbeda-beda dan membuatnya terlihat lebih cantik. Selain lama waktu pembentukan berlian, lokasi kedalaman berlian dari perut bumi juga dapat mempengaruhi warna suatu berlian. Proses alami inilah yang menjadikan berlian unik dan tidak pernah sama dengan yang lainnya.

Memiliki Sejarah Magis

Berlian sudah sangat lama ditemukan yaitu sekitar 2.500 tahun yang lalu. Namun, orang-orang zaman dahulu tidak menggunakannya sebagai perhiasan melainkan sebagai jimat. Berian memiliki sifat yang sangat kuat dank eras sehingga memiliki filosofi yang tidak mudah untuk ditaklukkan. 

Penggunaan berlian sebagai perhiasan dimulai setelah 500 tahun ditemukannya berlian. Pada tahun tersebut orang-orang zaman dahulu baru menemukan cara memotong berlian. Dengan demikian, berlian juga merupakan salah satu perhiasan tertua yang masih ada hingga saat ini. Jika pada zaman dulu perhiasan digunakan untuk menghiasi pakai perang karena dianggap jimat namun fungsi berlian saat ini sudah bergeser. Berlian digunakan sebagai perhiasan biasa.

Berlian Perhiasan Prestigious 

Berlian merupakan perhiasan yang keren dan memiliki gengsi yang sangat tinggi. Hal ini wajar mengingat tidak semua orang dapat menggunakan perhiasan ini. Pada zaman dahulu perhiasan berlian hanya digunakan oleh kalangan kerajaan saja. Namun, sekarang berlian bisa dikenakan oleh siapa pun.

Nilai prestigious yang tingga pada berlian juga disebabkan oleh harganya yang sangat mahal. Sehingga, hanya orang-orang kaya saja yang memiliki perhiasan ini. Itulah mengapa orang-orang banyak yang menginginkan perhiasan ini karena mereka ingin menunjukkan status sosial dengan menggunakan berlian.

Proses Pemotongan Berlian Menghilangkan 50% Beratnya

Berlian yang masih belum diolah memiliki bentuk yang tidak beraturan. Selain itu, warnanya juga tidak sejernih berlian yang sudah ada pada perhiasan. Agar berlian terlihat cantik dan lebih berkilau maka harus dilakukan proses pemotongan dan pemolesan.

Kedua proses tersebut dilakukan oleh orang yang sudah ahli dibidangnya. Selama proses ini berat berlian akan berkurang sebanyak 50% dari berat awal. Jika Anda memiliki 4 karat berlian mentah maka setelah dipotong dan dipoles berlian tersebut bisa menjadi 2 karat saja.

Perhiasan Berlian Laki-Laki

Cincin yang terbuat dari emas putih dengan tambahan detail emas kuning pada bagian tengah di atas cocok untuk para pria yang berjiwa glamor. Desain cincin tersebut dilengkapi dengan permata kecil pada bagian atas dan tetap menampilkan kesan maskulin. Anda juga dapat melihat-lihat koleksi cincin berlian pria lainnya di website resmi Mondial Jeweler. Bahkan jika tempat tinggal Anda tidak jauh dari toko cabang maka dapat mengunjunginya secara langsung.