Kuliah Design
Kuliah Design

Banyaknya jurusan kuliah sering membuat banyak calon mahasiswa merasa kebingungan saat mendaftar. Jika Anda juga merasakannya, maka pilihan terbaik adalah mempertimbangkan beberapa faktor. Salah satu faktor yang umum diperhatikan adalah prospek kerjanya yang gemilang.

Jika Anda menginginkan prospek kerja gemilang, Kuliah Design adalah jawabannya. Tetapi ada banyak pilihan jurusan desain yang bisa Anda pilih, pastikan untuk mempertimbangkan beberapa hal sebelum memilihnya.

Program desain memiliki banyak peminat karena saat ini seorang desainer banyak dibutuhkan di beberapa tempat. Mulai dari industri besar, menengah, sampai industri kecil. Kuliah dengan jurusan desain akan menjadi pilihan yang sempurna bagi Anda yang memiliki kemampuan desain maksimal.

Apa Saja Macam Kuliah Desain?

Kuliah Design
Kuliah Design

Kuliah desain memberikan peluang yang besar. Tetapi Anda harus tahu mana bidang atau program yang paling Anda sukai. Banyak yang mengatakan bahwa sebaiknya Anda mengambil jurusan desain untuk menjadi lulusan yang paling dibutuhkan. Berikut adalah macam-macam kuliah desain yang bisa Anda pilih:

1. Periklanan

Iklan menjadi salah satu industri yang paling diagungkan. Hampir semua produk telah menggunakan iklan untuk media promosi terbaiknya, salah satunya adalah produk besar. Iklan banyak berseliweran di media online, website, TV, radio, YouTube, instagram, dan masih banyak lagi.

Memilih jurusan desain dapat membantu Anda untuk memiliki peluang besar bekerja di industri periklanan. Lagipula gaji yang ditawarkan juga besar.

2. Games

Selain periklanan, menguasai desain juga akan memberikan kesempatan bagi Anda untuk bisa bekerja di industri game. Menjadi seorang game developer akan sangat menyenangkan, karena Anda tidak hanya memiliki kesempatan untuk bermain game saja tetapi juga membuat permainannya. Membuat permainan juga bisa membantu Anda untuk menjadi pribadi yang lebih kreatif.

3. Desain Grafis

Berbagai materi desain mulai dari skema, ilustrasi, tata letak, dunia grafis, dan lain-lain bisa Anda pelajari dengan maksimal ketika mengambil jurusan desain. Anda juga akan berperan dalam pembuatan poster, desain produk,logo, brosur, dan masih banyak lagi. 

Menjadi seorang desainer grafis akan sangat menyenangkan, sebab prospek kerjanya yang gemilang. Anda bisa menjadi seorang freelancer atau ikut bekerja sama dengan perusahaan besar. Lagipula saat ini berbagai produk akan membutuhkan desain untuk logo atau kemasannya. Tujuannya untuk branding produk yang maksimal.

4. Desain Interior dan Eksterior

Selanjutnya adala desain interior dan eksterior. Mengingat saat ini jumlah pembangunan juga semakin besar, maka kebutuhan akan untuk desainer inteior dan eksterior juga semakin tinggi. Jika Anda ingin memiliki kemampuan desain interior yang maksimal, maka Anda harus memiliki kemampuan dalam hal imajinasi yang kuat. Mempertimbangkan mengenai warna, desain, aksesoris, dan berbagai aspek menarik lainnya.

Mengambil jurusan desain memang menguntungkan. Apalagi banyak peluang kerja yang bisa Anda ikuti. Tetapi syaratnya adalah memilih tempat terbaik untuk mengambil program tersebut, supaya Anda juga berhasil menjadi sumber daya berkualitas yang berkemampuan.

Jika Anda ingin mengambil program desain dengan baik, maka memilih IDS International Design College adalah pilihan yang tepat. Lembaga ini merupakan institusi pendidikan di bidang visual communication yang meliputi animasi, desain grafis, dan film.

Tenaga pendidiknya juga merupakan pengajar ahli yang profesional. Dijamin kemampuan Anda di bidang desain akan meningkat maksimal. 

Memilih lembaga pendidikan terbaik tidak boleh sembarangan, Anda harus memilihnya dari jauh hari. IDS International Design College adalah solusi paling tepat bagi Anda yang ingin mengambil kuliah desain terbaik.