Sepatu Bayi
Sepatu Bayi

Sepatu dibutuhkan oleh semua orang sebagai alas kaki saat berjalan. Hal tersebut juga berlaku pada bayi yang baru bisa berjalan. Sepatu akan melindungi kaki mereka sehingga terhindar dari cedera atau bahkan infeksi akibat berjalan di luar ruangan. Namun Anda harus memilih sepatu yang tepat untuk si Kecil. Pasalnya salah memilih sepatu bayi membuat mereka tidak nyaman sehingga perkembangan berjalannya tidak meningkat sesuai keinginan. 

Sebaliknya, sepatu yang nyaman akan membuat si Kecil lebih semangat saat berjalan sendiri di luar ruangan. Agar menemukan sepatu yang tepat untuk si Kecil, berikut ini ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan:

Ukurannya Harus Pas

Hal terpenting yang harus Anda perhatikan saat membeli sepatu adalah ukurannya harus pas dengan si Kecil. Pasalnya ukuran tersebut mempengaruhi kenyamanan mereka saat mengenakannya. Sepatu yang terlalu besar akan mudah terlepas, sedangkan sepatu yang terlalu kecil berisiko membuat kaki mereka lecet. Anda bisa memeriksa apakah sepatu pas atau tidak dengan menekan ujung sepatu saat si Kecil mengenakannya. Ukuran yang pas memiliki jarak 5 mm antara jari dengan tepi sepatu.

Ringan dan Fleksibel

Si Kecil yang baru bisa berjalan pasti memiliki gerak yang aktif dan senang kesana kemari. Pilih sepatu yang ringan dan fleksibel untuk mendukung gerak si Kecil tersebut. Sepatu yang keras dan kaku bisa membatasi gerak sehingga si Kecil menjadi kurang nyaman.

Menggunakan Sol Anti Slip

Sol menjadi hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan saat memilih sepatu bayi. Karena belum bisa berjalan dengan seimbang, si Kecil sangat berisiko terjatuh. Jadi usahakan memilih sepatu yang memiliki sol anti slip. Sepatu tersebut tidak licin saat digunakan sehingga meminimalisir risiko si Kecil terjatuh. Adanya bantalan di tumit juga membuat kaki si Kecil lebih aman.

Sebaiknya Hindari Sepatu Bertali

Jika si Kecil baru bisa berjalan, sepatu yang cocok adalah sepatu yang tidak memiliki tali. Sepatu bertali berisiko membuat si Kecil terjatuh ketika talinya lepas. Pasalnya tali yang lepas bisa terinjak sehingga membahayakan si Kecil.

Pilih Bahan Menyesuaikan Bentuk Kaki

Pemilihan bahan juga menjadi perhatian penting bagi para Ibu. Bahan sintetis tidak disarankan karena cenderung kaku dan tidak mengikuti kontur kaki. Karena hal tersebut, kaki bayi berisiko mengalami kelainan bentuk. Bahan yang paling direkomendasikan untuk bayi adalah bahan kulit yang lembut dan bisa menyesuaikan bentuk kaki. Akan lebih baik apabila sepatu yang dipilih memiliki SNI Certified dan Lab Tested.

Sepatu Tidak Perlu Mahal

Sepatu untuk si Kecil sebenarnya tidak perlu mahal. Yang terpenting sepatu tersebut memiliki kualitas yang baik, nyaman, serta aman saat dikenakan. Sediakan sedikit ruang pada kaki karena si Kecil biasanya tumbuh dengan cepat. Namun jangan sampai sepatu tersebut terlalu kelonggaran.

Itulah tips memilih sepatu bayi untuk si Kecil yang baru bisa berjalan. Bingung memilih toko sepatu yang tepat? Me and Mon Official adalah toko yang tepat. Toko ini menyediakan beragam sepatu anti-slip baik untuk perempuan atau laki-laki. Desainnya dan modelnya beragam sehingga bisa disesuaikan selera dan umur si Kecil. 

Ada diskon yang diberikan saat ini untuk membantu Anda menghemat pengeluaran bulanan. Selain model dan diskon, Me and Mon Official juga menawarkan diskon pengiriman atau shipping discount untuk pengiriman ke seluruh Indonesia. Jadi Anda tidak perlu ragu lagi membeli sepatu untuk si Kecil di toko satu ini. Pembelian bisa Anda lakukan secara online dengan langsung memesannya di meandmonofficial.com