susu anak 1 tahun

Jika Bunda memiliki buah hati yang sudah memasuki usia 1 tahun maka perlu untuk diberikan susu pendamping. Pada usia ini kandungan ASI tidak sebaik seperti pada saat ASI eksklusif, itulah mengapa Bunda harus mulai memberikan susu lainnya. Susu anak 1 tahun harus mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan untuk proses perkembangan pada usia tersebut. Agar dapat memilih susu yang tepat maka Bunda harus mengetahui kandungan penting apa saja yang diperlukan.

  • Kandungan Nutrisi Susu Anak
susu anak 1 tahun
susu anak 1 tahun

Anak-anak akan terus berkembang sesuai dengan usia masing-masing. Mengingat usia merupakan indikator penting dalam pencapaian perkembangan Anda maka Bunda harus memberikan asupan gizi dan nutrisi sesuai dengan usia si buah hati.

  • Mengandung Gizi Mikro & Makro

Bunda harus memahami kandungan gizi mikro dan makro yang dibutuhkan si kecil. Gizi mikro yaitu omega 3 dan 6. kalsium, zat besi atau vitamin dan mineral lainnya. Sedangkan gizi makro yaitu karbohidrat lemak dan protein. Bunda dapat mencukupi kebutuhan gizi mikro dan makro dengan memilih susu yang mengandung nutrisi tersebut.

  • Mengandung LA Dan ALA

LA dan ALA merupakan jenis asam lemak yang hanya dapat diperoleh dari luar karena tubuh tidak dapat memproduksinya sendiri. Kedua sangat membantu perkembangan otak dan penglihatan si kecil. Si kecil pun akan memiliki penglihatan yang bagus dan juga cerdas jika asupan LA dan ALA tercukupi dengan baik.

  • Mengandung Isomaltulosa

Isomaltulosa yang terdapat dalam susu pendamping akan memberikan energi untuk si kecil karena ini merupakan karbohidarat alami. Selain itu, kandungan nutrisi ini juga dapat membantu menstabilkan kadar gula pada si kecil. 

Tanggap terhadap setiap fase perkembangan si kecil akan membantu si kecil untuk tumbuh dan bekembang lebih maksimal. Bunda dapat memberikan si kecil susu S-26 Procal Gold untuk usia 1-3 tahun. Susu S-26 Procal Gold mengandung LA dan ALA yang merupakan nutrisi penting yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan anak usia 1-3 tahun.

Pemberian stimulus yang baik ini akan semakan membuat sel-sel otak si kecil berkembang lebih cepat. Si kecil akan memiliki daya ingan dan konsentrasi yang baik sehingga mereka menjadi lebih akfit dan kritis.