tagihan BPJS

Bank Sinarmas tidak hanya menyediakan fasilitas dan layanan berupa perbankan saja, tetapi juga menawarkan layanan yang memungkinkan masyarakat melakukan bayar tagihan BPJS Kesehatan melalui Bank tersebut. Lantas, apa kelebihannya? Simak ulasannya hingga akhir.

Sebagai salah satu Bank terkemuka di Indonesia, siapa yang tidak tahu Bank Sinarmas. Kini punya fasilitas yang dapat membantu nasabahnya yang ingin bayar iuran BPJS Kesehatan, dimana pembayarannya dapat dilakukan dengan cara yaitu melalui aplikasi SimobiPlus, Internet Banking, ATM dan bayar di Teller.

Itulah salah satu kelebihan bayar iuran tagihan BPJS Kesehatan melalui Bank Sinarmas, dimana anda bisa melakukan pembayaran melalui online tanpa harus datang langsung ke Bank cabang, cukup akses aplikasi Simobi Plus atau internet banking melalui ponsel canggihnya.

Selain tersedia beberapa metode pembayaran yang bisa dipilih oleh nasabah, bayar iuran BPJS Kesehatan melalui Sinarmas memberikan keuntungan yang bisa dinikmati penyetornya, apa saja?

Kelebihan Bayar Iuran BPJS Bank Sinarmas

tagihan BPJS
tagihan BPJS

Seperti diketahui, beberapa kelebihan bayar iuran BPJS Kesehatan di Bank Sinarmas terdapat dari cara bayarnya yang beragam, bisa melalui Teller, Internet Banking, maupun ATM. Berikut kelebihan lainnya yang perlu anda ketahui, diantaranya sebagai berikut:

1. Banyak Channel Pembayaran

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, bahwa banyak metode pembayaran iuran BPJS Kesehatan yang bisa nasabah pilih. Mulai dari bayar offline dengan mengunjungi tempat ATM atau mengunjungi Bank langsung melalui Teller, hingga dengan cara online melalui Internet Banking dan akses aplikasi SimobiPlus.

Kemudahan cara pembayaran inilah yang dapat membantu nasabah bayar iuran BPJS Kesehatan sesuai dengan situasi dan kondisinya, misalkan sedang dalam situasi sibuk maka bisa bayar iuran melalui aplikasi maupun cukup buka Internet Banking saja, sehingga lebih praktis dan efisien waktu.

2. Biaya Admin Ringan

Setiap melakukan transaksi pembayaran iuran BPJS Kesehatan, anda hanya akan dikenakan tarif sebesar Rp 2.500 saja, biaya administrasi yang ringan ini menjadi salah satu kelebihan bayar iuran BPJS melalui Bank Sinarmas, aksesnya mudah dan cepat tentunya.

Biaya administrasi sebesar Rp 2.500 ini berlaku untuk per transaksi pembayaran, apabila anda melakukan transaksi pembayaran dalam beda waktu atau hari, maka jumlahnya akan sama dikenakan tarif sebesar Rp 2.500 per transaksi. Tentunya lebih ringan dibandingkan dengan penyedia layanan yang lain.

3. Anti Nunggak

Dengan memanfaatkan aplikasi Simobi Plus, bayar iuran BPJS Kesehatan dijamin tidak akan mengalami keterlambatan, karena aplikasi ini menawarkan cara praktis bayar BPJS dengan hanya mengaksesnya dari ponsel saja dan lakukan pengaturan pembayaran otomatis.

Melalui aplikasi SimobiPlus memungkinkan anda bayar BPJS tepat waktu, sehingga terhindar dari keterlambatan pembayaran yang bisa membuat kartu BPJS dinonaktifkan. Maka aplikasi ini sangat membantu bagi anda yang punya kesibukan hingga lupa bayar BPJS.

Kesimpulan

Seiring perkembangan teknologi digital yang semakin pesat, seolah memaksa kita untuk dituntut dapat beradaptasi dengan keadaan tersebut. Seperti halnya dalam melakukan transaksi pembayaran tagihan BPJS Kesehatan yang kini bisa dilakukan secara online, inilah salah satu kelebihan layanan yang ditawarkan oleh Bank Sinarmas.

Kelebihan bayar BPJS Kesehatan melalui Bank terkemuka di Indonesia ini, menawarkan berbagai cara pembayaran mulai dari offline hingga online. Anda bisa memilih cara pembayaran tersebut sesuai dengan kebutuhan dan situasi, sehingga bisa lebih efektif dan efisien.

Demikian informasi yang bisa disampaikan terkait kelebihan bayar BPJS Kesehatan secara online maupun offline, semoga bisa membantu anda yang ingin bayar BPJS Kesehatan. Terpenting jangan sampai terlambat atau menunggak pembayaran, agar manfaatnya bisa terus dirasakan.