apply kartu kredit

Mengajukan kartu kredit memang perlu persiapan yang matang. Salah satu hal yang tak kalah penting ketika apply kartu kredit adalah mempertimbangkan niat. Jangan hanya ingin menggunakan kartu kredit karena alasan berupa gengsi atau hal-hal yang tidak penting lainnya. Kartu kredit menjadi salah satu metode pembayaran favorit yang bisa Anda digunakan di manapun dan kapanpun. Sehingga Anda harus menggunakannya dengan bijak.

Bagaimanapun, ada beberapa konsekuensi yang harus Anda rasakan saat menggunakan kartu kredit. Untuk itu, mulailah untuk bijak dalam menggunakannya. Sebenarnya, ada juga pengajuan credit card yang ditolak, jadi Anda harus melakukan pengajuan secara hati-hati. 

Bagaimana Agar Kartu Kredit Tidak Ditolak?

apply kartu kredit
apply kartu kredit

Jika ini adalah pertama kalinya Anda akan membuat kartu kredit, pastikan untuk memperhatikan beberapa hal penting. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda perhatikan supaya kartu kredit tidak ditolak:

1. Memiliki Riwayat Keuangan Baik

Pihak bank pasti akan memperhatikan riwayat keuangan Anda sebelumnya. Jika Anda merupakan seseorang dengan komitmen baik dan mampu membayar cicilan sebaik mungkin, pihak bank akan menjadi yakin dan percaya kepada Anda. 

Jika Anda memiliki riwayat keuangan yang baik, bank akan dengan senang hati untuk menerima pengajuan kartu kredit. 

2. Pilih Kartu Kredit yang Tepat

Pada umumnya, kartu kredit akan dibedakan menjadi platinum, gold, dan silver. Masing-masing memiliki fitur dan keunggulan yang berbeda. Pastikan Anda memilih jenis kartu kredit sesuai dengan kebutuhan, serta disesuaikan juga dengan kemampuan Anda dalam membayar tagihan.

3. Isi Formulir Sesuai Ketentuan

Jangan lupa untuk mengisi formulir sesuai dengan ketentuan. Anda perlu memperhatikannya dengan baik, mengisi isi formulir dengan baik dan benar sesuai dengan data diri Anda. Pihak bank pasti akan selalu melakukan pengecekan data dari pihak yang mengajukan kartu kredit.

4. Lengkapi Persyaratan

Sebelum mengajukan kartu kredit, pastikan Anda mengetahui berbagai syarat dan ketentuan yang diajukan. Lengkapi segala persyaratan sesuai dengan ketentuan dari pihak bank. Dengan begitu, proses pengajuan akan menjadi lancar.

Masing-masing bank memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda. Jadi, Anda harus mencari tahu dengan sebaik mungkin sebelum mulai memilih bank.

5. Tidak Memiliki Terlalu Banyak Credit Card

Pihak bank pasti akan mempertimbangkan jumlah dari kartu kredit yang Anda miliki. Lebih dari satu kartu kredit memang wajar, tetapi jika terlalu banyak pihak bank juga akan merasa khawatir. Sebab ada risiko gagal bayar di salah satu kartu kredit.

6. Pilih Bank yang Tepat

Memilih bank menjadi salah satu bahan pertimbangan yang sangat penting. Anda tidak boleh asal dalam memilihnya. Pastikan untuk memilih bank yang tepat dan berkualitas. Dengan begitu, segala proses pendaftaran dan penggunaan kartu kredit bisa digunakan dengan baik.

Salah satu bank yang memiliki pelayanan pengajuan kartu kredit adalah Bank Sinarmas. Bank yang telah dipercaya oleh banyak nasabah ini mempunyai berbagai jenis kartu kredit, salah satunya secure credit card.

Ada banyak fitur dan benefit menarik yang bisa Anda peroleh ketika menggunakan kartu kredit ini. Misalnya gratis iuran tahunan seumur hidup, adanya cashback hingga 0,5% bagi kartu kredit VISA Platinum, diskon menarik, keamanan terjamin, dan masih banyak lagi.

Jika Anda ingin membuat kartu kredit dengan aman dan mudah, menggunakan pelayanan dari Bank Sinarmas adalah solusinya. Segera apply kartu kredit sekarang juga supaya Anda bisa mendapatkan banyak bonus dan diskon menarik.