cincin tunangan

Anda telah mengatakan ya dan sekarang berbagai kesibukan akan perencanaan dapat dimulai saat Anda memilih cincin. Dan hal ini tidak hanya akan mengumumkan pertunangan Anda kepada dunia tetapi juga mewakili gaya romantis Anda sendiri untuk kebahagiaan seumur hidup. Menandakan dimulainya persiapan pernikahan, kami telah menyusun rencana lima poin pertimbangan saat memilih cincin tunangan, yang kami tahu akan membantu Anda dengan baik dalam perjalanan penemuan cincin tunangan berlian penuh pesona dan pilihan mewah Anda.

1. Batu Berlian

Apa yang tampaknya merupakan pencarian yang luar biasa dapat segera dipersempit jika Anda tahu pertanyaan yang tepat untuk ditanyakan pada diri sendiri: dimulai dengan pilihan batu. Apakah Anda seorang yang bergaya klasik dengan kesederhanaan, keanggunan, kepolosan, integritas dan harmoni yang dimiliki berlian? Atau apakah kepribadian dan gaya Anda memungkinkan cincin tunangan berlian yang berwarna?

2. Potongan Berlian

cincin tunangan
cincin tunangan

Pir, bulat, princess, marquise, zamrud atau potongan hati, ada banyak sekali bentuk yang cocok untuk setiap cincin tunangan dan pemakainya. Tetapi apakah Anda tertarik pada potongan princess yang brilian atau romantis yang tak lekang oleh waktu, sifat geometrisnya akan ditingkatkan oleh pengaturan dalam cincinnya.

3. Karat Batu Berlian

Saat melihat cincin yang terbuat dari emas mawar (rose gold), emas putih, dan emas kuning, penting untuk mempertimbangkan karatnya. Emas 24 karat adalah bentuk emas paling murni. Emas 18 karat mengandung 75%, emas 14 karat 58,5% dan emas 10 karat mengandung 41,6% emas murni. Emas 10 karat adalah pilihan populer dan terjangkau yang memberikan daya tahan dengan harga yang sepadan karena cenderung lebih mudah tergores.

4. Gaya Cincin

Sebelum melihat desain dan pengaturan tertentu, ada baiknya untuk mempertimbangkan selera pribadi Anda. Apakah Anda lebih suka cincin tunangan dengan gaya klasik, modern, atau vintage? Salah satu perhiasan terpenting yang pernah Anda miliki, jangan takut untuk mengambil risiko dan sedikit lebih berani dari gaya pribadi Anda yang biasa. Dan Anda juga bisa menggunakan media sosial seperti Pinterest untuk mengumpulkan ide-ide Anda.

5. Pengaturan atau Setting Cincin

Memilih pengaturan untuk cincin sempurna Anda adalah tentang memilih bagaimana Anda akan memamerkan batu berharga Anda dengan efek terbaiknya sambil mencerminkan gaya pribadi Anda.

Sebagai diva dalam hal cincin tunangan berlian, solitaire memiliki satu set berlian di puncaknya. Ini terlihat sangat murni dan menarik perhatian banyak orang. Seperti halnya cincin model halo, yang menampilkan berlian tengah dan dikelilingi oleh berlian yang lebih kecil dan dipotong penuh untuk menciptakan ilusi batu yang lebih besar. Desain dengan tiga batu menandakan masa lalu, sekarang dan masa depan dengan batu yang lebih besar diapit oleh dua batu yang lebih kecil, sebuah cincin cantik dan mewah yang penuh makna.

Desain solitaire menawarkan kilau ekstra pada bagian solitaire-nya yang tak lekang oleh waktu. Karena aksen batu menonjol di bagian atasnya, sering kali dari titik tengah pada lingkar cincin hingga bagian atas tempat ujung cincin bertemu dengan pengaturan utama. Sementara yang tak terlihat dalam ini adalah penempatan berlian dapat menyembunyikan logam di antara pengaturan batu untuk menciptakan tampilan permukaan permata yang kokoh.

Ada banyak cincin pertunangan seperti halnya calon pengantin, dan jangan lupakan pengantin pria. Dengan berbagai cincin pertunangan pria yang indah juga tersedia untuk dipilih di Mondial Jewellery. Jujurlah pada kepribadian dan gaya Anda, tetapi tetaplah berpikiran terbuka saat memilih cincin Anda. Meskipun ini perhiasan kecil namun sangat penting untuk mewakili kesetiaan, komitmen, dan di atas segalanya, cinta.