menu makanan bayi 6 bulan
menu makanan bayi 6 bulan

Si kecil yang baru mulai bisa mengkonsumsi makanan padat sudah bisa Anda cukupi kebutuhan nutrisinya dari makanan. Namun, Anda tidak boleh asal dalam memilih menu makanan bayi 6 bulan . Karena ada banyak aspek penting yang harus Anda perhatikan saat memilih makanan untuk anak-anak, baik dari segi aspek kesehatan maupun dari aspek tingkat kenyamanan saat mereka mengkonsumsinya.

Karena anak-anak yang masih dalam tahap tumbuh kembang belum bisa mengonsumsi makanan-makanan yang terlalu padat. Di lain sisi, anak-anak di masa tumbuh kembang juga membutuhkan asupan nutrisi yang lebih besar dibandingkan orang dewasa. Bahkan kebutuhan nutrisi anak dua kali lebih besar dari kebutuhan nutrisi orang dewasa.

menu makanan bayi 6 bulan
menu makanan bayi 6 bulan

Menu terbaik untuk si kecil adalah menu-menu yang mudah dikonsumsi, khususnya oleh anak yang baru mengenal MPASI. Selain itu, menu yang kaya akan nutrisi penting baik itu vitamin maupun mineral. Menu tersebut bisa didapatkan dari makanan-makanan seperti buah-buahan, sayuran, hingga daging yang rendah lemak.

Menu makanan untuk si kecil idealnya dibuat menjadi tim atau bubur dengan cara dihaluskan. Bagi Anda yang tidak ingin pusing saat membuatnya, Anda bisa membeli produk bubur bayi yang sudah diperkaya dengan berbagai nutrisi penting untuk kebutuhan si kecil.

Jika Anda ingin membuat bubur atau tim sendiri, caranya pun sudah sangat mudah. Silahkan Anda pilih berbagai makanan-makanan yang bagus untuk tumbuh kembang anak. Contohnya seperti sayuran dan daging. Untuk mengolahnya, silahkan Anda kukus atau rebus terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa memblendernya agar halus.

Makanan seperti itu sangat ideal sekali untuk kebutuhan si kecil. Cara pembuatan MPASI semacam ini sudah sering dilakukan oleh para orangtua yang ingin memberikan menu makanan terbaik untuk kebutuhan si kecil.

Di lain sisi, Anda juga bisa mengoptimalkan bubur atau tim makanan si kecil ini dengan susu. Anda bisa mencampurkan susu ke dalam jenis menu bubur tertentu, contohnya seperti bubur dari buah-buahan dan beras merah.

Itulah beberapa tips mengoptimalkan tumbuh kembang anak dengan memilih menu makanan bayi 6 bulan terbaik untuk kebutuhan si kecil di masa pertumbuhan. Jika Anda tidak punya waktu untuk membuatnya, maka percayakan saja pada bubur bayi Cerelac dari Nestle.