desain ruang tamu sederhanadesain ruang tamu sederhana

Ingin menampilkan desain pada bagian rumah yang terlihat sederhana namun tetap nyaman dan membuat betah bisa dilakukan dengan mudah, misalnya pada bagian ruang tamu supaya bisa menciptakan suasana sederhana dan santai. Untuk pilihan ini desain ruang tamu sederhana yang bisa dilakukan bisa dengan membuat kesan yang hangat bagi semua sehingga saat ada tamu berkunjung akan terasa menyenangkan dengan tampilan sederhana yang ada.

Desain sederhana yang ingin ditampilkan tentunya tetap menghadirkan kesejukan dan kesan ramah untuk tamu yang berkunjung. Desain ruang tamu sederhana juga bisa membangun kebersamaan bersama keluarga bisa terjalin lebih intens dan menjadi tempat yang santai saat bercengkrama bersama keluarga. Dan berikut ini kami tampilkan beberapa tips untuk membuat desain ruang tamu yang sederhana namun tetap nyaman.    

desain ruang tamu sederhana
desain ruang tamu sederhana
  1. Perhatikan pada kombinasi warna yang dipakai. Pilihan tepat pada kombinasi warna yang dihadirkan bisa berpengaruh akan mood penghuni rumah. Dari itu jika ingin suasana sederhana namun tetap nyaman dan santai bisa dipilih warna-warna yang cerah atau mediterania. Kombinasi yang ditampilkan bisa dua sampai empat warna sudah lebih dari cukup. Perhatikan juga warna pada perabotan yang ada seperti lemari, sofa, dan karpet. Berbagai warna yang ada usahakan yang senada sehingga ruang tamu menjadi lebih lembut dan selaras dengan tema keseluruhan pada rumah.
  2. Penempatan furnitur. Kenyamanan yang diinginkan dengan desain sederhana yang dipilih juga harus memperhatikan bagaimana penempatan furnitur. Sebelum penempatan juga wajib diperhatikan banyaknya furniture dengan luas ruang tamu yang dimiliki. Tampilkan berbagai furniture yang dibutuhkan sesuai dengan fungsi dan kebutuhannya, jangan pilih yang terlalu besar pada ukuran furniturnya karena bisa membuat kesan sederhana yang ingin ditampilkan justru sebaliknya.   atau k
  3. Pilihan furniture. Selanjutnya pada pilihan furniture untuk desain sederhana bisa dipilih furniture dengan tampilan yang sesuai dengan fungsinya namun tetap elegan. Hindari pilihan furnitur yang memiliki desain penuh ukiran karena bisa menampilkan kesan yang berbeda. Furniture yang sederhana bisa menciptakan kesan yang lapang dan tetap menghemat ruang yang dipakai, sehingga masih cukup tempat untuk pengguna ruang tamu dalam berinteraksi. 
  4. Pencahayaan pada ruang tamu. Selain memperhatikan bagaimana peletakan furnitur perlu diperhatikan juga bagaimana pencahayaan yang ada. Kesan sederhana bisa dilakukan dengan adanya pencahayaan alami yang masuk ke ruang tamu.  menimbulkan kesan alami. Pencahayaan ini bisa berasal dari pemasangan jendela yang cocok atau bisa juga dari pilihan lampu. Adanya pencahayaan yang cocok bisa membuat ruangan lebih nyaman dan segar.
  5. Penataan pada ruang tamu. Desain sederhana tidak serta harus meninggalkan adanya berbagai aksesoris dalam ruang tamu. Anda tetap bisa menampilkan aksesoris yang unik dan indah dengan penataan yang tertata rapi. Misalnya dengan pilihan vas bunga atau lukisan yang indah di salah satu bagian pojok atau dinding ruang tamu. Penataan lainnya pastikan juga tertata dengan rapi seperti adanya kabel yang tersembunyi sehingga tidak mengganggu pemandangan.

Berbagai pilihan lainnya dalam penempatan desain serta apa saja yang perlu diperhatikan untuk menjadikan tampilan sederhana yang diinginkan bisa dilakukan dengan mengunjungi masterrumah.id. Salah satu persembahan terbaik dari Semen Tiga Roda ini bisa menjadi pilihan tepat untuk anda yang ingin mendapatkan inspirasi akan berbagai desain, arsitektur, dan yang lainnya. Masterumah.id bisa menjadi inspirasi untuk mendapatkan desain-desain terbaik dari para profesional. 

Bisnis

By Bisnis

Related Post