cincin emas kekinian

Cincin dari emas masih menjadi salah satu perhiasan favorit wanita di era ini. Keindahan dan kecantikannya masih belum bisa dikalahkan oleh perhiasan lainnya. Apalagi jika cincin emas kekinian yang Anda pilih memiliki berlian, maka keindahannya semakin tidak bisa terkalahkan. Karena harganya cenderung tinggi, Anda wajib memilih cincin terbaik. Berikut ini adalah beberapa tips dalam memilihnya:

Pantau Harga Emas

Harga cincin dari emas mengikuti fluktuasi dari harga emas secara global. Jadi jika harga emas sedang naik, maka harga cincin juga lebih tinggi, begitu pula sebaliknya. Karena hal tersebut, Anda harus selalu memantau pergerakan harga emas setiap harinya untuk mengetahui harga cincin. 

cincin emas kekinian

Cara mengetahui harga emas saat ini bisa dilakukan dengan mengunjungi situs khusus penjualan emas atau browsing di Google. Sebaiknya pilih waktu yang tepat untuk membeli cincin agar mendapatkan harga yang lebih terjangkau.

Pilih Besaran Karat yang Diinginkan

Kualitas cincin emas salah satunya dipengaruhi oleh besaran karat. Semakin tinggi nilai karat, maka harganya juga akan semakin tinggi. Nilai karat pada emas sendiri menunjukkan kandungan emas murni di dalamnya. 

Anda bisa memilih besaran karat sesuai dengan budget. Emas murni bernilai 24K namun kurang bagus dijadikan cincin karena terlalu lunak. Nilai karat yang cocok untuk cincin dari emas yaitu 16K atau 18K. Biasanya orang-orang memilih 18K karena sudah sangat baik dan berkualitas.

Pilih Model yang Modern

Model menjadi pertimbangan selanjutnya saat memilih cincin. Berikut ini beberapa model yang bisa Anda pilih:

  1. Cincin rose gold

Rose gold merupakan emas yang berwarna sedikit kemerahan. Material emas satu ini menjadi material yang sedang populer saat ini. Anda bisa menjadikannya sebagai pilihan.

  1. Twisted ring

Twisted ring merupakan model cincin yang berulir seperti akar. Modelnya beragam, ada yang seperti dua cincin saling bertaut, ada juga yang seperti beberapa cincin.

  1. Two tone ring

Seperti namanya, cincin ini menggunakan dua bahan emas sekaligus. Kombinasinya biasanya adalah emas putih dan emas kuning atau emas putih dan rose gold.

Pilih Emas Solid

Jenis cincin yang ada di pasaran sangat beragam. Anda mungkin akan menemukan cincin yang menggunakan emas sebagai pelapis saja. Biasanya harga cincin tersebut sangat terjangkau karena kandungan emasnya sedikit. Sebaiknya Anda memilih cincin dengan emas solid. Meskipun harganya lebih tinggi, namun lebih tahan lama dan menguntungkan jika dijual kembali.

Ketahui Kualitas Berlian

Ingin membeli cincin dengan tambahan berlian? Jangan lupa untuk mengecek kualitas berliannya. Kualitas berlian ditentukan oleh faktor 4C yaitu carat weight atau berat karat, clarity atau kejernihan, color atau warna, dan cut atau potongan. Kualitas berlian sangat berpengaruh pada cincin yang Anda beli.

Pastikan Memiliki Sertifikat

Tips terakhir yaitu memastikan bahwa cincin yang Anda beli memiliki sertifikat. Jika memilih cincin berlian, toko emas biasanya akan memberikan sertifikat sebagai bukti keasliannya. Sertifikat tersebut juga bisa berguna jika Anda akan menjual kembali cincinnya. Cincin akan lebih mudah terjual karena banyak orang percaya keasliannya melalui adanya sertifikat.

Itulah tips membeli cincin emas kekinian yang bisa Anda ikuti. Jika masih bingung memilih toko terpercaya, Anda bisa membeli cincin di Mondial Jeweler. Sebagai brand ternama, semua cincin dan perhiasan emas yang ditawarkan terjamin keasliannya. Modelnya juga beragam mulai dari yang simpel hingga yang modern dan mewah. Lihat koleksi cincin yang Anda inginkan di website atau gerai resminya. Untuk alamat website Mondial Jeweler yaitu www.mondialjeweler.com

Bisnis

By Bisnis

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *