perhiasan berlian

Pepatah mengatakan bahwa hanya berlian yang mampu memecah berlian. Hal ini bukan hanya sebuah kata-kata namun fakta. Karena faktanya, perhiasan berlian adalah batu terkuat di bumi. Para pengrajin berlian memecah dan membentuk batu berlian juga dengan batu yang sama. 

Selain untuk perhiasan, di jaman dahulu berlian juga digunakan untuk senjata perang. Karena kekuatannya yang dapat membelah apapun, konon berlian dijadikan sebagai pengasah senjata perang juga. Seiring berkembangnya jaman, berlian yang dikenal sebagai batu mulia digunakan sebagai perhiasan. 

Membahas tentang perhiasan berlian asli, apakah kalian tahu bagaimana cara membedakan berlian asli dengan berlian yang palsu? Simak pembahasannya berikut ini. 

Cara Membedakan Berlian Asli Dan Palsu

1. Sangat kuat dan tidak mudah pecah

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, bahwa berlian merupakan batu mulia terkuat di bumi. Karena kekuatannya yang amat keras , hanya berlian juga yang dapat menempa sebuah berlian. Bahkan kaca yang sangat tebal. sekalipun dapat pecah ketika sebuah berlian asli dilemparkan ke arah benda tersebut. 

Berlian asli tidak akan mudah pecah. Jika kamu punya perhiasan berlian, dan setelah terjatuh berlian nya pecah, bisa dipastikan bahwa berlian tersebut memiliki kualitas yang buruk atau bahkan imitasi. 

2. Berlian adalah reflektor cahaya

Berlian merupakan batu mulia yang memiliki kilauan dan keindahan yang luar biasa. Ciri-ciri berlian itu asli atau tidak bisa dilihat dari kilauan cahaya yang dipantulkan. Hal ini bisa menjadi tolak ukur keaslian berlian, karena berlian merupakan pemantul cahaya yang baik. 

Ketika kita melihat sebuah berlian, sorotan cahaya dari arah manapun aku dipantulkan kembali oleh si berlian asli. Sehingga membuatnya berkilauan dibawah cahaya. Jika sebuah berlian tidak bisa merefleksikan cahaya dengan baik, perlu dipertanyakan keaslian berliannya. 

3.  Menyerap panas

Karakteristik berlian asli berikutnya adalah berlian merupakan isolator yang paling baik. Meskipun terkena sinar matahari yang sangat panas, atau bahkan api sekalipun, berlian akan tetap dingin. Selain itu kilauan berlian asli juga tetap terjaga meskipun sering terkena panas sekalipun. 

Berlian palsu tentunya akan sangat mudah terbakar bahkan meleleh. Kalaupun berlian asli terbuat dari bahan yang keras juga, pasti kilauan indahnya akan hilang dan menjadi gosong. Cukup mudah ya mengetahui bagaimana bedanya berlian asli dan palsu. 

Memiliki perhiasan berlian asli yang elegan dan berkelas adalah impian semua orang. Karena dengan menggunakan perhiasan akan membuat penampilan kita menjadi lebih terdefinisi. Selain itu perhiasan berlian juga bisa digunakan sebagai hadiah untuk orang-orang tersayang. 

Mondial juga memberikan kesempatan kepada semua orang agar bisa menggunakan keindahan berlian. Berbagai macam perhiasan berlian dengan harga beragam tersedia disini. Berlian yang disediakan oleh Mondial tentunya berlian dengan kualitas paling baik dan tidak diragukan lagi keasliannya. 

Menggunakan perhiasan berlian tidak perlu mengeluarkan uang hingga ratusan juta rupiah. Karena Mondial menyediakan perhiasan berlian dengan harga yang bervariatif. Bahkan bisa dibilang Mondial adalah gerai toko perhiasan berlian yang terbilang murah, jadi kamu sudah bisa membawa pulang perhiasan berlian indah dari Mondial. 

Selain tersedia berbagai perhiasan berlian dengan harga beragam, tersedia juga perhiasan dari logam-logam mulia yang lain. Mulai dari palladium, emas, dan perak. Semua desain perhiasan yang dihadirkan oleh Mondial, merupakan desain terbaik dan elegan. 

Temukan perhiasan favorit kamu di Mondial. Kamu bisa melihat seluruh koleksi perhiasan berlian maupun emas dari Mondial melalui web atau akun instagram resminya. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi outlet Mondial yang terdekat dari tempat tinggal kamu. Perhiasan berlian berkualitas dan terjangkau, hanya bisa kamu temukan di Mondial.

Bisnis

By Bisnis

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *