harga anting emasharga anting emas

Anting emas yang berhiaskan berlian memang dikenal sebagai perhiasan mahal. Namun nyatanya, ada beberapa anting emas berlian yang harganya sangat fantastis. Bahkan, beberapa harga anting emas berlian tersebut menjadi perhiasan paling mahal di dunia. Apakah Anda penasaran dengan anting emas yang mewah dan mahal tersebut? Artikel ini akan membahasnya lebih lengkap!

Anting Emas Berhiaskan Berlian yang Paling Mahal

Langsung saja, berikut ini adalah anting emas dengan hiasan berlian yang paling mahal di dunia:

1. The Apollo & Artemis Diamonds

Anting emas paling mahal di dunia yang pertama adalah The Apollo & Artemis Diamonds. Sebenarnya, The Apollo & Artemis Diamonds adalah dua anting berbeda. The Apollo merupakan anting yang lebih mahal daripada The Artemis Diamonds.
The Apollo menggunakan batu permata berbentuk buah pir dan berwarna biru. Batu permata tersebut ditemukan di tambang Cullinan, Afrika Selatan. Sedangkan, The Artemis merupakan batu permata yang bentuknya juga pir. Akan tetapi warna dari The Artemis adalah merah muda atau pink.
Alasan The Apollo lebih mahal daripada The Artemis yaitu karena The Apollo lebih langka daripada The Artemis. Meskipun begitu, ukurannya sama dan sangat mewah ketika dipajang untuk dipertunjukkan di depan umum.

2. Golconda Diamond Earrings

Selain The Apollo & Artemis Diamonds yang sangat terkenal, ada juga anting mahal bernama Golconda Diamonds Earrings. Harga anting emas berlian satu ini mencapai milyaran rupiah. Berbeda dengan batu permata yang ada pada anting sebelumnya, batu permata pada anting ini berasal dari Golconda, India.
Asal batu permata tersebut yang membuat anting dikenal dengan nama Golconda Diamond Earrings. Bentuknya yang cantik juga menjadi keunggulannya. Adapun bentuk berlian yang disematkan menyerupai bantal atau disebut imperial cushions cut diamonds.

3. Emerald and Diamond Earrings

Anting emas termahal di dunia selanjutnya adalah emerald and diamond earrings. Sesuai dengan namanya, anting ini menggunakan dua batu permata berupa batu emerald dan berlian atau diamonds. Kabarnya, berat karat dari anting satu ini mencapai 23,34 karat. Tidak heran jika kemudian menjadi salah satu anting paling mahal di dunia. Apalagi batu berliannya berasal dari Kolombia yang terkenal dengan kualitasnya.

4. Christie’s Auction Diamond Earrings

Anting emas bernama Christie’s Auction Diamond Earrings ini memiliki penampilan yang sangat cantik karena mirip dengan buah pir. Pear shape memang menjadi salah satu bentuk berlian paling favorit saat ini. Berat berlian pada Christie’s Auction Diamond Earring mencapai 9,94 carats. Batu permata seperti berlian memang dikenal dengan harganya yang tinggi karena proses pembentukannya memakan waktu bertahun-tahun.

5. Colombian Diamond Earrings

Anting emas termahal yang terakhir adalah Colombian Diamond Earrings. Dari namanya Anda mungkin sudah bisa menebak dari mana asal dari batu permatanya. Ya, batu permata yang disematkan pada anting emas ini berasal dari Kolombia. Selain batu permata berlian, ada juga tambahan berupa zamrud hijau yang diletakkan pada bagian tengah dari anting mewah ini.

Itulah pembahasan mengenai 5 harga anting emas bertahtakan berlian yang paling mahal di dunia. Tertarik untuk mengoleksi anting emas berlian? The Palace Jeweler sebagai #NationalJeweler menawarkan banyak pilihan untuk Anda. Tak harus mengeluarkan budget besar, brand satu ini menawarkan pilihan yang beragam. Jadi, bisa disesuaikan budget Anda. Lihat informasi lain seputar koleksi The Palace Jeweler di website atau akun Instagram dan TikTok.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *