Tempat Wisata di Garut yang Murah
Tempat Wisata di Garut yang Murah

Destinasi wisata Garut memang menawarkan banyak pilihan mulai dari wisata kuliner, wisata belanja, maupun wisata alamnya. Garut selain terkenal akan produksi dodol dan aneka kerajinan kulitnya, tempat – tempat wisata di Garut juga menyuguhkan keindahan tempat dan alam luar biasa cantik dan menawan dimana kepopulerannya saat ini seolah semakin menembus ruang dan waktu. Keindahan alam yang tersaji pada tempat-tempat wisata yang ada di Kota Garut dapat dinikmati oleh semua kalangan karena biayanya yang cukup terjangkau.

Menikmati ragam tempat wisata indah dan menawan di Garut sangat pas apabila dinikmati bersama dengan keluarga tercinta. Membawa rombongan keluarga untuk berwisata ke daerah Garut masih terbilang relevan untuk masalah keuangan karena banyaknya tempat wisata di Garut ini yang menawarkan tarif berwisata yang murah. Walaupun tergolong jenis wisata murah namun bukan berarti murahan sebab pemandangan yang tersaji ditempat-tempat wisata tersebut adalah lukisan alam indah kelas dunia yang mampu membuat setiap pengunjungnya terpukau dan takjub tiada henti atas anugerah Sang Ilahi tersebut.

Beberapa tempat wisata murah di Garut yang dapat dikunjungi untuk menikmati waktu santai dan senggang bersama dengan keluarga adalah seperti :

1. Gunung Papandayan

Gunung berapi yang terletak di daerah Kecamatan Cisurupan Garut ini, adalah satu tempat wisata populer yang berada di wilayah Garut. Di tempat ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan kawah aktif yang menghembuskan aroma belerang yang cukup tajam. Gunung Papandayan dengan tinggi 2.662 meter dpl tersebut menjadi tempat yang menarik untuk melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan. Kegiatan tersebut seperti hiking, berkemah, trekking, fotografi, dan masih banyak jenis kegiatan menarik lainnya. Dari pusat Kota Garut tempat wisata ini tidak terlampau jauh untuk dijangkau karena hanya terpisahkan jarak sekitar 24 kilometer saja.

2. Arung Jeram Sungai Cimanuk

Bagi anda yang suka akan kegiatan rafting atau arung jeram, anda pun dapat melakukannya saat berkunjung ke Kota Garut. Jenis wisata ini merupakan wisata alam yang penuh adrenaline namun sangat ramah di kantong. Kegiatan arung jeram yang dilakukan di sungai Cimanuk sangat tepat karena karakteristik sungai Cimanuk sendiri sangat ideal untuk melakukan kegiatan yang memacu adrenalin tersebut.

3. Taman Air Panas Darajat

Tempat wisata selanjutnya yang tergolong ke dalam tempat wisata murah di Garut adalah Taman atau Pemandian Air Panas Darajat. Meskipun tergolong murah namun di tempat ini anda dapat sudah dapat dimanjakan dengan fasilitas waterboom. Dengan fasilitas tersebut tentunya akan semakin menambah kecerian anda saat menikmati hangatnya air kolam di tempat wisata itu.