Wisata Kain Tenun Lombok di Desa Sukarara
Wisata Kain Tenun Lombok di Desa Sukarara

Lombok tidak ada habisnya kalau berbicara tentang tujuan wisata yang bisa anda kunjungi di sana. Wisata alam yang begitu banyak dan indah, serta ada juga Wisata Kain Tenun Lombok di Desa Sukarara. Yah, dengan berkunjung ke Desa Sukarara yang berjarak antara 15 menit dari selatan Kota Mataram ini anda akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan. Desa yang masih asri itu memiliki keunikan tersendiri karena Sukarara merupakan Sentra petenun kain tenun Lombok. Sehingga sering dijadikan sebagai tujuan Wisata Kain Tenun Lombok di Desa Sukarara.
Anda tidak akan menyesal dengan mengunjungi Wisata Kain Tenun Lombok di Desa Sukarara. Begitu anda memasuki kawasan sentra petenun yang satu ini, suasana bertenun sangat kental terlihat. Hampir di setiap halaman rumah berjejer para ibu atau perempuan muda sedang menenun dan belajar menenun. Mata anda akan dimanjakan dengan pemandangan kesahajaan masyarakat desa ini yang begitu memegang teguh tradisi menenun, sampai para wanita mereka diharuskan belajar menenun. Bahkan ada yang bilang bahwa wanita di Desa ini tidak boleh menikah kalau belum bisa menenun.

Tidak berhenti di sini saja keindahan wisata di Desa Sukarara, karena anda tidak hanya bisa melihat saja. Selain bisa membeli dan memilih beraneka ragam kain tenun khas Lombok yang ditawarkan, anda juga bisa belajar membuatnya sendiri. Anda bisa merasakan pengalaman langsung rumitnya membentuk setiap langkah dari motif-motif indah dari kain tenun Lombok.