Melaksanakan Bisnis Online Syariah
Melaksanakan Bisnis Online Syariah

Membuka bisnis online syariah menjadi pilihan banyak umat Islam untuk bisa memiliki usaha yang tidak jauh dari jalan dakwah. Islam mengajarkan betapa sangat besar nikmat rezeki yang didapatkan dengan menjalankan sebuah bisnis yang berlandaskan syariah. Dewasa ini menjalankan roda usaha tanpa mengabaikan nilai-nilai islam di dalamnya memiliki peluang yang cukup besar. Apalagi ada banyak sekali orang yang paham dunia online, hal ini akan memudahkan Anda merintis dan mengembangkan usaha syariah.

Bagi Anda yang ingin berbagi kebaikan sekaligus mendapatkan sumber rezeki, bisa memilih salah satu dari beberapa jenis usaha atau bisnis online syariah yang berpotensi mendapatkan penghasilan dan akan berkembang dengan baik, diantaranya :
Toko buku Islami online
Keinginan untuk menyebarkan nilai-nilai kebaikan dalam agama Islam bisa direalisasikan dengan berjualan buku-buku Islami. Ada banyak orang yang tertarik untuk memperdalam pemahaman ilmu agamanya, maka Anda bisa turut memberikan kemudahan jalan. Yakni dengan menyediakan media yang membantu banyak orang lebih paham ilmu agama dengan baik. Buku Islam tidak hanya untuk kalangan dewasa Anda pun bisa menjual buku Islam untuk anak-anak.
Menjual baju Islami
Jenis usaha syariah ini memang banyak dipilih mengingat semua orang membutuhkan baju apalagi Indonesia memiliki penduduk yang mayoritas beragam Islam. Mencoba peluang bisnis online syariah jenis ini bisa dijadikan pilihan sebab mode pakaian syar’I tampil semakin memikat. Menjual baju yang juga sebagai jalan berbagi ilmu, sebaiknya memperhatikan ketentuan berbusana dalam syariah. Sehingga baju yang dijual menjadi ladang amal yang juga membantu banyak orang mendapatkan baju yang sesuai dengan ketentuan syariah. Anda bisa menjual produk orang lain atau menjual baju syar’I yang dibuat sendiri.

Menyediakan jasa berkunjung ke tanah suci
Setiap muslim dan muslimah pasti memiliki keinginan untuk berkunjung ke tanah suci, Anda bisa memberikan kemudahan bagi mereka. Banyaknya orang yang rindu ingin ke Mekkah, tentunya bisa dijadikan pedoman untuk membuka usaha. Anda bisa memulai usaha ibadah Umroh dan Haji yang dikelola dengan sistem menabung oleh calon jamaah. Bisa pula melayani keberangkatan ke tanah suci secara tunai, tergantung pada kondisi. Manfaatkan media online untuk menawarkan jasa tersebut sehingga mampu meraih konsumen dari berbagai wilayah yang berjauhan.
Menjual perlengkapan ibadah
Satu lagi jenis usaha online yang bisa dipilih untuk sekaligus berbagi kebaikan dan ilmu agama kepada banyak orang, yakni menjual perlengkapan beribadah. Menjual produk berupa sajadah, mukena, sarung, kopiah, dan perlengkapan ibadah lainnya. Memang memiliki peluang maju dan berkembang yang sama besarnya dengan menjual baju Islami. Mengingat produk jenis ini bisa didapatkan dengan mudah, maka sangat penting menyediakan produk yang berbeda. Semisal menjual sajadah bergambar, sajadah empuk, dan lain sebagainya.
Tidak sulit menemukan jenis bisnis online syariah yang pas dan mudah dikelola, selamat mencoba!