Kebaikan Coklat Hitam Dalam Soyjoy Almond & Chocolate
Kebaikan Coklat Hitam Dalam Soyjoy Almond & Chocolate

Yeni – Coklat merupakan jenis makanan dan minuman yang sangat disukai orang-orang seluruh dunia. selain rasanya yang enak, coklat hitam juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. mungkin hal itulah yang menjadi alasan coklat hitam dipilih sebagai rasa dari Soyjoy, camilan enak dan sehat berbahan dasar kacang kedelai yang sangat baik dikonsumsi penderita gula darah tinggi atau diabetes. soyjoy merupakan makanan tinggi protein dan rendah kalori yang membuat gula darah tetap terjaga, cocok dijadikan sahabat perjalanan anda. salah satu varian dari soyjoy yang sangat disukai banyak orang adalah soyjoy almond & chocolate. Berikut ini beberapa manfaat coklat untuk kesehatan tubuh.

1. Coklat sumber vitamin dan mineral

Dalam coklat hitam diperkaya kandungan mineral penting seperti kalium, kalsium, magnesium, zat besi dan tembaga. Selain kandungan mineral lengkap, coklat hitam juga dilengkapi dengan vitamin C yang sangat baik untuk ketahanan sistem imun dalam tubuh.

2. Coklat kaya antioksidan

Coklat hitam juga diperkaya senyawa penting seperti antioksidan seperti yang sering ditemukan dalam berbagai biji-bijian, buah-buahan, sayuran dan kacang-kacangan. Kandungan antioksidan dalam coklat hitam ini menyamai kandungan dalam blueberry dan acai berry yang terkenal sebagai buah dengan kandungan antioksidan terbanyak. Bahkan kandungan antioksidan dalam coklat ini mengalahkan kandungan dalam teh hijau.

3. Menurunkan tekanan darah

Berdasarkan hasil penelitian, coklat hitam dapat meningkatkan aliran darah dan efektif menurunkan tekanan darah meskipun efeknya masih ringan. Kandungan senyawa bioaktif pada coklat hitam dapat meningkatkan aliran darah dalam arteri sehingga dapat menurunkan tekanan darah secara signifikan.

Kebaikan Coklat Hitam Dalam Soyjoy Almond & Chocolate
Kebaikan Coklat Hitam Dalam Soyjoy Almond & Chocolate

4. Meningkatkan kolesterol baik (HDL)

Rutin mengkonsumsi coklat hitam dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung. Hal ini dikarenakan coklat hitam dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL). Hal ini membuat konsumsi soyjoy sebagai makanan tinggi protein dapat menjadi solusi anda dalam melakukan diet sehat, karena memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

5. Coklat dapat meningkatkan mikroba yang baik

Mengkonsumsi coklat hitam dapat menghasilkan senyawa antiiflamasi. Zat ini bermanfaat untuk mencegah berkembangnya bakteri jahat dalam usus yang seringkali menjadi penyebab peradangan, kembung, diare dan sembelit.