UKM Bank Danamin Memanfaatkan peluang bisnis dengan modal kecil tentu sangatlah bisa menguntungkan bagi para pengusaha yang ingin memilki penghasilan yang besar. Terlebih untuk para pemula yang sedang ingin mencoba peruntungannya di dunia bisnis, jenis Usaha Kecil Menengah UKM sangatlah cocok untuk dicoba.

Akan tetapi dengan catatan, para pemilik modal kecil ini sebaiknya lebih mengedepankan nilai jual produknya dulu daripada memutuskan ingin mendapatkan keuntungan yang besar semata. Hal ini bertujuan agar mereka tetap bisa terus bersaing pada era ekonomi global seperti sekarang yang persaingan bisnisnya semakin kompetitif. Untuk itu perlunya sebuah kreatifitas dalam penjualan suatu produk atau jasa yang dijual tersebut agar para pebisnis modal kecil ini bisa tahan banting akan berbagai keadaan.

Dan dibawah ini ada beberapa ide contoh bentuk UKM dengan modal kecil yang patut Anda coba. Berikut diantaranya :

Dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih, peran internet kini sudah sama halnya dengan kebutuhan primer untuk manusia. Maka dari itu peluang bisnis online ini patut untuk Anda maksimalkan sebaik mungkin. Dengan membangun sebuah web ataupun blog bisa Anda mulai saat ini juga. Hal ini sudah banyak dibuktikan dengan banyaknya blogger yang memilki penghasilan puluhan juta perbulannya, dengan hanya bermodalkan berlangganan internet yang tidak terlalu mahal juga. Adapun cara menghasilkan blog atau web untuk bisa dijadikan sumber penghasilan, adalah sebagai berikut :

Menjalankan program periklanan seperti CPC, CPM, CPA dan lain sebagainya
Bergabung dengan program afiliasi
Menjual produk buatan sendiri di toko online
Iklan advertorial (content review)

Peluang usaha dengan membuka warung kopi sederhana juga cukup menggiurkan juga loh penghasilannya. Untuk rata-rata penjualan secangkir kopi hitam di warung pinggiran jalan saja cuma berkisar 2 -3 ribu rupiah saja. Sedangkan modal untuk membuat satu cangkir kopi ini tak lebih dari Rp 1500 per cangkirnya. Dengan keuntungan maksimal hingga 50% tentunya sudah bisa menutupi pengeluaran membuat kopi ini seperti bahan bakar gas, sabun cuci, dan lain sebagainya. Apalagi jika dijajakan dengan berjualan menu jajanan seperti makanan ringan atau gorengan, tentu akan bisa menambah keuntungan menjadi lebih banyak. Dan untuk sedikit menyesuaikan di era milenial seperti sekarang, akses free wifi beserta sediakan colokan listrik bisa menjadi pembeda dengan warung kopi pada umumnya. Apalagi jika Anda memiliki lokasi yang strategis di pinggiran jalan dengan luas toko yang lumayan, tentu akan menjadi nilai tambah.

Mungkin jenis usaha ini sudah tidak asing lagi untuk bisa kita temui sehari-hari. Namun faktanya hingga sampai detik ini, bisnis minuman masih memilki potensi keuntungan yang besar juga. Apalagi jika Anda memilki lokasi strategis seperti di area yang menjadi pusat keramaian kota, daerah wisata ataupun dekat dengan sekolahan, produk minuman yang Anda jajakan tersebut, pasti akan lebih mudah terjual. Apalagi jika minuman yang dijual tersebut memilki tampilan visual yang menarik, tentu semua orang akan lebih mudah untuk membelinya.

Salah satu jenis usaha yang tak pernah sepi dari pembeli ialah bisnis kuliner. Bagaimana tidak semua orang pasti memerlukan makanan untuk kelangsungan hidupnya. Untuk itu bisnis berjualan mie pangsit ini, bisa juga menjadi salah satu ide bisnis dengan modal kecil yang bisa Anda coba. Untuk modalnya sendiri sudah bisa terbilang sangat murah meriah, namun dengan penghasilan yang bisa dikatakan wah. Dari sebagian besar para penjual mie pangsit yang sudah lama terjun kedalam dunia bisnis ini, mereka mengaku bisa meraup keuntungan sebesar 3x lipat dari modal awalnya. Waahh lumayan juga yah kalau begitu?

Nah berbagai usaha kecil menengah atau UKM yang telah diuraikan diatas tentu bisa Anda coba kapanpun juga. Namun bila masih terkendala di modal, Anda tidak usah khawatir. Bank Danamon kini hadir sebagai solusi bagi para nasabahnya yang menginginkan modal pinjaman usaha ataupun bagi yang ingin mengembangkan usahanya yang sudah lama dirintis. Dana Solusi UKM dari PT Bank Danamon Indonesia ini dirancang dan ditujukan khusus untuk bisa membantu usaha para nasabahnya dengan persyaratan yang sangat mudah. Kunjungi www.danamon.co.id untuk informasi lebih lanjut dan segera wujudkan mimpi Anda untuk membangun UKM terbaik, bersama Bank Danamon.