cara merawat rambut pria
cara merawat rambut pria

Memilih Clear sebagai shampoo Anti ketombe terbaik untuk membasmi ketombe sangat tepat. Shampoo Clear adalah produk spesialis perawatan kulit kepala persembahan Clear Paris Institute yang memiliki beragam varian.

Ketombe ialah salah satu masalah rambut yang kerap menyerang pria. Serpihan putih yang melekat di kulit kepala ini bisa membuat seseorang jadi kurang percaya diri. Menghilangkan ketombe bukan perkara mudah. Kita pun harus memperhatikan cara merawat rambut pria berketombe. Jangan melakukan tindakan yang justru memperbanyak ketombe di kepala

cara merawat rambut pria
cara merawat rambut pria

Kita bisa melakukan beragam cara merawat rambut pria berketombe. Akan tetapi ada beberapa hal yang wajib diperhatikan agar masalah rambut yang satu ini bisa dibasmi dengan tuntas. Berikut adalah beberapa di antaranya.

 

  • Pastikan Kulit Kepala Terhidrasi dengan Baik

 

Seseorang harus minum setidaknya dua liter dalam sehari agar terhindar dari dehidrasi. Memenuhi asupan cairan tidak hanya bagus untuk kesehatan ginjal, akan tetapi juga mampu membuat kulit lebih cantik menawan. Pria yang rajin minum air putih, kulit kepalanya juga akan terhidrasi dengan baik. Hal ini membuat ketombe enggan mendekat.

 

  • Penyebab Munculnya Ketombe

 

Ketombe tidak hanya disebabkan karena malas membersihkan rambut atau keramas, namun juga kulit yang kering, iritasi, timbulnya jamur, hingga sensitif terhadap aneka produk perawatan maupun pewarna rambut. Kita perlu mengetahui lebih dahulu penyebab timbulnya ketombe, sehingga mampu mengambil langkah yang tepat untuk memberantasnya. Sebagai contoh, ketombe yang muncul akibat jamur malassezia. Jamur yang mirip dengan ragi serta tumbuh pada area berminyak yang terdapat di kulit kepala ini bisa menembus penghalang kulit dan membuat sel kulit rontok. Kita dapat mencoba menggunakan lemon, garam, hingga minyak kelapa sebelum keramas untuk menghilangkan ketombe membandel.

 

  • Kulit Kepala yang Berminyak

 

Kita harus lebih berhati-hati dalam memilih aneka produk perawatan rambut. Salah pilih bisa menyebabkan kulit kepala jadi berminyak. Pastikan juga untuk membilas rambut sampai benar-benar bersih setelah keramas. Langkah ini mampu menghilangkan kotoran penyebab rambut berminyak.

 

  • Penggunaan Shampoo Anti ketombe

 

Tak sebatas menggunakan bahan alami, membasmi ketombe juga bisa dibarengi dengan pemakaian shampoo anti ketombe. Sebagai contoh adalah shampoo Clear. Beragam produk Clear diracik dengan formula khusus yang dapat mengurangi ketombe.

Cara merawat rambut pria berketombe itu gampang-gampang susah. Diperlukan ketelatenan dalam melakukan perawatan. Selain itu, kita juga harus mengetahui secara pasti apakah penyebab ketombe yang muncul, sehingga tidak salah langkah dalam memilih produk perawatan rambut yang tepat.