pijaman online
pijaman online

Pesatnya perkembangan teknologi membuat setiap orang mudah dalam mengakses berbagai informasi melalui internet. Salah satu kemudahannya yaitu ketersediaan pinjaman online yang semakin memudahkan kehidupan finansial Anda. Pinjaman online langsung cair tanpa jaminan adalah salah satu contoh produk unggulan dan banyak diminati masyarakat. 

Prosedur peminjaman hanya melalui online dinilai sangat efektif karena meringkas waktu, apalagi jika calon peminjam merupakan orang yang sangat sibuk. Rata-rata pihak penyedia pinjaman online saat ini sudah diawasi dan telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga Anda tidak perlu ragu lagi akan kredibilitas mereka. Salah satu jasa pinjaman online yang telah terdaftar di OJK dan bisa Anda gunakan layanannya adalah CekAja.com. Syarat pengajuan pinjaman disana terbilang sangat mudah, Anda cukup ajukan dokumen seperti identitias diri beserta slip gaji. 

Sebelum mengajukan pinjaman online, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja jenis-jenisnya. Umumnya, jenis pinjaman online dibedakan berdasarkan jumlah pinjaman, jangka waktu angsuran, hingga suku bunga. Yuk, simak jenis-jenis pinjaman online dibawah ini:

1. Kredit dengan Agunan

Kredit dengan agunan merupakan fasilitas pinjaman yang tersedia di bank atau lembaga keuangan dengan menyertakan jaminan berupa aset. Mulai dari surat kendaraan (BPKB) atau sertifikat rumah bisa Anda gunakan sebagai jaminan. Calon nasabah nantinya akan mendapatkan dana dari pihak kreditur sesuai dengan nilai aset yang dijaminkan. 

2. Pinjaman Modal Usaha

Pelaku usaha seluruh Indonesia bisa menggunakan fasilitas pinjaman modal usaha online ini untuk mengembangkan usahanya agar lebih maju. Selain proses pencairan dana yang cepat, biasanya beberapa pihak pinjaman online juga memberikan cicilan bunga rendah. Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir lagi nmengenai modal dan bunga yang dibebankan. 

3. Kredit Tanpa Agunan 

Pinjaman tanpa jaminan dari bank atau lembaga keuangan bisa dibilang sebagai produk unggulan dan diminati oleh banyak orang yang membutuhkan pinjaman. Pasalnya fasilitas ini tidak mengharuskan Anda untuk memberikan jaminan. Walaupun tidak membutuhkan jaminan, penyedia fasilitas kredit tanpa agunan biasanya meminta kartu kredit sebagai syarat utama pengajuan KTA. 

4. Kredit Kendaraan Bermotor

Kredit kendaraan bermotor (KKB) adalah fasilitas kredit yang bisa digunakan oleh calon nasabah untuk membeli kendaraan. Sehingga Anda tidak lagi membayar secara tunai untuk mendapatkan motor atau mobil idaman sejak dulu. 

5. Kredit Karyawan

Beberapa pinjaman online biasanya menyediakan pinjaman khusus karyawan yang aktif bekerja di sebuah perusahaan. Untuk mendapatkan pinjaman ini, Anda diminta menyertakan SK Pengangkatan PNS atau Pegawai Tetap, surat rekomendasi atasan yang berwenang dan slip gaji. 

6. Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

Tidak hanya membeli kendaraan saja yang bisa kredit, rumah pun bisa Anda miliki dengan bantuan pinjaman online. Melalui fasilitas kredit pemilikan rumah, Anda bisa membeli dengan cara cicilan. Beberapa pinjaman online menyediakan produk KPR yang merupakan hasil dari kerja sama dengan sejumlah bank. Tertarik ajukan? 

Itu tadi beberapa jenis dari pinjaman online yang perlu Anda ketahui. Bila tertarik ajukan pinjaman online, Anda bisa coba ajukan di CekAja.com. Perusahaan ini merupakan marketplace produk keuangan pertama yang telah bekerja sama dengan berbagai pilihan bank terpercaya di Indonesia. Masing-masing bank yang melakukan kerja sama dengan pihak CekAja.com, memiliki produk pinjaman berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk mengakses CekAja.com, kamu bisa klik laman situs https://www.cekaja.com/kredit/news/133200-serba-serbi-pinjaman-online-yang-perlu-anda-ketahui.html