lantai granit
lantai granit

Salah satu kemewahan dalam sebuah lantai rumah bisa diberikan dari sentuhan lantai granit didalamnya. Pasalnya harga dari lantai ini tidaklah murah. sehingga sering diklasifikasikan kedalam salah satu barang mewah dalam suatu rumah. Apalagi dengan tampilannya yang elegan bisa membuat semua mata tertegun akan pemasangannya. Ditambah lagi lantai ini memiliki tekstur yang lebih kokoh dan tidak mudah pecah, karena terbuat dari magma yang membeku dan telah melalui proses yang sangat baik.

Nah bagi anda yang memiliki wacana untuk memasangnya di rumah anda, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu mengenai seluk beluk lantai granit ini agar hasil pemasangannya bisa lebih optimal. Karena seperti yang kita ketahui bahwa teknik pemasangan lantai ini, tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Perlunya sebuah pengetahuan tentang pemasangan, atau setidaknya anda memerlukan tenaga ahli yang biasa memasang lantai ini. 

Adapun sebagai saran pemilihan nya itu sendiri, bisa anda bedakan berdasarkan fungsi ruang di rumah anda. Seperti misalnya lantai dari granit warna hitam ada baiknya anda aplikasikan di kamar mandi atau di dapur agar bisa menciptakan kesan tegas sebagai salah satu ruangan yang paling penting dalam suatu rumah. Bilapun tak ingin menciptakan kesan gelap karena pemilihan warna hitam, anda bisa coba kombinasikan dengan warna putih agar bisa menciptakan kesan monochrome dalam suatu ruangan.

Untuk yang suka warna biru, maka anda bisa aplikasikan lantai granit warna biru ini di kamar tidur agar bisa menciptakan kesan adem dan mewah juga dalam tempat istirahat anda tersebut. Sementara untuk warna putih lebih cocok untuk diaplikasikan dalam ruang tamu atau ruang keluarga karena bisa menciptakan kesan netral, bersih dan juga lapang.

Bagaimana dengan warna hijau? Nah untuk pemilihan lantai yang berwarna hijau ini alangkah lebih cocoknya untuk diaplikasikan di ruang kerja atau perpustakaan di rumah anda. Dengan bisa memberikan kesan sejuk dan santai, maka bisa membuat aktivitas membaca dan bekerja di rumah menjadi lebih enjoy. 

Selain fokus pada warna granit, anda juga harus melihat motif dari lantainya sendiri. Untuk pemilihan lantai di kamar tidur atau ruangan yang sifatnya lebih privasi, bisa saja anda bereksperimen untuk memilih sesuai kesukaan anda. Namun untuk pemilihan lantai di ruangan yang sifatnya umum atau bisa diakses oleh siapa saja, sebaiknya anda memilihkan motif lantai yang polos atau natural saja.