Toner yang bagus
Toner yang bagus

Toner adalah salah satu peralatan yang harus ada di pouch make up. Toner berfungsi sebagai pembersih wajah yang harus dipakai sebelum menggunakan berbagai make up. Namun, kadang masih bingung ya, bagaimana cara untuk memilih toner yang bagus? Toner memang sebaiknya sesuai dengan jenis kulit Anda. Seperti apa? Berikut ulasannya!

Jenis Kulit Kering

Pemilik kulit kering mungkin bisa lebih terhindar dari jerawat, tapi bukan berarti perawatannya juga bisa dikatakan mudah. Contoh kecilnya adalah dalam memilih toner. Toner yang bagus untuk kulit wajah kering adalah toner yang tidak mengandung alkohol. Perlu diketahui bahwa alkohol bisa membuat kelembapan alami kulit berkurang sehingga tidak cocok untuk kulit kering. Ini bisa menjadikan kulit wajah teriritasi karena semakin kering.

Anda perlu menggunakan toner dengan bahan dasar lotion. Tekstur lotion yang lembut serta kandungannya akan mampu menghidrasi kulit wajah. Tak hanya itu, wajah pun menjadi semakin kenyal dan lembut.

Jenis Kulit Berminyak

Memiliki tipe kulit yang satu ini bukan berarti kulit wajah jadi rentan jerawatan dan terkena masalah lainnya, ya. Selama perawatannya dilakukan dengan tepat dan menggunakan produk skincare yang cocok, kulit berminyak bukan lagi masalah. Karena memiliki kadar minyak yang tinggi, maka toner yang  sebaiknya digunakan adalah yang mengandung bahan alami. Contohnya seperti mentimun atau lidah buaya.

Produk skincare dari Bio Essence cocok untuk kulit berminyak Anda. Toner yang bisa mengecilkan pori, meminimalisir produksi minyak, juga menyegarkan kulit merupakan toner yang Anda butuhkan. Selain itu, ada banyak produk lain yang bisa didapat untuk perawatan kulit berminyak.

Jenis Kulit Kombinasi

Jika daerah T Zone berminyak tapi di area pipi kering, itulah yang disebut dengan jenis kulit kombinasi. Untuk kulit jenis ini, maka toner yang  digunakan pun harus kombinasi atau kedua jenis toner di atas. Untuk area T Zone gunakan toner untuk kulit berminyak, dan area pipi memakai toner untuk kulit kering. Atau Anda juga bisa menggunakan toner yang cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit kombinasi.

Nah, itu dia cara memilih toner yang bagus untuk jenis kulit Anda. Bagaimana, sudah tidak bingung lagi, bukan?