buka tabungan online
buka tabungan online

Sudah sejak lama, orang memilih menyimpan uangnya di bank karena beberapa alasan. Yang pertama, lebih aman dan yang kedua bisa dijadikan salah satu cara berinvestasi. Ada banyak instrumen yang bisa Anda manfaatkan bila Anda menabung di bank. Terlebih lagi sekarang sudah ada teknologi digital yang memudahkan Anda untuk buka tabungan online dan melakukan transaksi. 

Bank Sinarmas kini menyediakan fitur digital banking. Jika Anda masih belum menggunakan fitur ini, ayo kita simak seluk-beluk, perbedaan dan manfaatnya. 

Apa perbedaan Bank Konvensional Dan Digital Banking?

Bank sejak puluhan tahun lalu sudah beroperasi dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Bank konvensional ini menjalankan kesepakatan yang sudah ditandatangani oleh pihak nasabah dan bank. Dalam perkembangannya, bank juga mengalami perubahan sesuai kebutuhan masyarakat. Seperti bank syariah misalnya. Bedanya bank syariah dan bank konvensional adalah sistem dan asas transaksi yang dijalankan sesuai prinsip syariah. 

Nah, lalu bagaimana dengan digital banking? Digital banking ini merupakan perkembangan dari bank konvensional tadi. Hanya saja fiturnya lebih maju dari pada bank konvensional. Sementara itu, OJK sendiri sudah mengakui kelayakan bank digital ini. Mereka mengakui transaksi yang dilakukan secara digital dan pengelolaanya oleh bank. 

Nah, di sini bank Sinarmas luncurkan tabungan digital. Anda hanya perlu mendownload aplikasi yang dikeluarkan oleh pihak bank. Setelah itu, Anda bisa melakukan berbagai transaksi dan juga aktivitas perbankan lebih efektif dan efisien karena tidak menguras banyak waktu. Seperti buka tabungan online di bank Sinarmas. Anda tidak perlu repot antri di kantor pusat atau cabang hanya untuk buka tabungan. Cukup gunakan aplikasi Simobiplus dari Sinarmas saja dan buku tabungan Anda sudah jadi. 

Apa Saja Keuntungan Tabungan Online Sinarmas?

Sebenarnya, cara kerja buku tabungan online ini sama saja dengan bank konvensional. Namun, beberapa fitur berikut ini akan membuat Anda berpikir ingin mencoba tabungan online. 

Biaya Administrasi Gratis 

Bila dibandingkan dengan bank konvensional, bank digital lebih menguntungkan karena tidak memasukkan biaya administrasi. Bank konvensional bisa mencapai Rp. 10 ribu – Rp. 20 rb. Ini belum saldo pengendapan yang wajib dibayar nasabah dan biaya penutupan lainnya. 

Nah berbeda dengan tabungan online Sinarmas. Bank ini tidak memiliki biaya administrasi untuk penarikan tunai dan transaksi di seluruh ATM dan EDC. Bahkan Bank ini juga tidak memungut administrasi bulanan dengan ketentuan tertentu. 

Jika dibandingkan dengan bank konvensional, transfer ke bank lain dikenakan biaya sekitar Rp. 6500 untuk transaksi antar bank. 

Jaringannya Luas 

Bank Sinarmas memiliki jaringan yang sangat luas sehingga memudahkan Anda bertransaksi dan melakukan penarikan tunai. Transaksi dan penarikan tunai bisa Anda lakukan di ATM/EDC dengan logo Sinarmas, Prima, ALTO, ATM BCA, UnionPay dan ATM Bersama. 

Anda pun bisa bertransaksi dimana saja dan kapan saja Anda mau. Apa lagi dengan adanya aplikasi Simobiplus ini. Semua transaksi bisa Anda lakukan dalam satu genggaman. Anda bisa melakukan transaksi melalui internet banking, SMS atau email notifikasi atau bisa dengan mobile banking.

Diskon 

Anda suka berbelanja? Nah, sangat disayangkan kalau tidak membuka tabungan di bank Sinarmas. Pasalnya bank ini menawarkan berbagai diskon di sejumlah merchant berlogo Simas Card Indonesia, Travel Mate.Asia dan Travel Mate.China. Dimana lagi Anda bisa mendapatkan kemudahan berbelanja selain di bank Sinarmas?