Universitas Jurusan DKV
Universitas Jurusan DKV

Program sarjana dalam desain memberimu pengetahuan dasar yang kuat sebagai desainer dan wawasan tentang bagaimana desain. Yang bisa mengungkap area dan peluang masalah yang signifikan – pada individu, dalam masyarakat dan di dunia secara keseluruhan. Di Universitas Jurusan DKV, perancang saat ini dan di kedepan nya memperhatikan bahan-bahan yang terbaru, metode pembuatan yang ramah lingkungan terhadap orang-orang di seluruh lingkup produksi. Pada saat yang sama, program ini menyediakan ruang yang cukup untuk dimensi estetika desain sebagai nilai tersendiri. Seorang desainer dapat melihat lingkungannya dengan tampilan yang berbeda, dapat mengembangkan, memvisualisasikan dan memberikan ide abstrak bentuk konkret. 

Universitas Jurusan DKV
Universitas Jurusan DKV

Menjadi seorang desainer sebagian besar akan menjadi penasaran dan kreatif, memiliki keberanian untuk bergerak melampaui batas-batas tradisional dan yang lebih modern. Program sarjana dalam desain selama 3 tahun, dan dapat dilanjutkan dengan program master dalam desain dua tahun. Selama program Sarjana, kamu akan mengerjakan proyek untuk periode dari satu minggu hingga beberapa bulan. Program ini memberikan kamu banyak kesempatan untuk menjadi perancang dengan pemikiran kreatif, baik kreatif individu maupun kolaborasi dengan orang lain. Pembelajaran terjadi melalui pengembangan keterampilan, kerajinan tangan, eksperimen, diskusi kritis, dll. 

Pengetahuan dikembangkan melalui kerja proyek praktis di bengkel dan laboratorium, diikuti dengan pengajaran yang berisi teori yang relevan. Kamu mengikuti kuliah dan lokakarya dengan dosen, desainer nasional dan internasional yang semuanya adalah pemimpin di bidangnya. Bersama dengan mahasiswa lain, kamu juga dapat melakukan perjalanan kerja lapangan dan kunjungan kelembagaan. Program sarjana dalam desain di Universitas Jurusan DKV dibagi dalam beberapa bidang studi, yaitu diantaranya:

Komunikasi Visual

Program Sarjana dalam desain memiliki tugas rumah khusus studi yang terkait dengan persyaratan penerimaan. Mempelajari komunikasi visual dan grafis memungkinkan kamu untuk menyadari dimensi pentingnya komunikasi dengan mengembangkan praktik desain visual pribadi serta pemrosesan informasi formal. Studi desain grafis terdiri dalam merangsang penemuan dan eksperimen melalui latihan yang menyoroti masalah teknis, metodologi, formal dan konseptual komunikasi visual kontemporer.

Deskripsi Komunikasi Visual

Komunikasi visual adalah kegiatan yang terdiri dalam berkomunikasi dalam konteks pemasaran dengan menggunakan seni visual. Seni ini terdiri dalam mentransmisikan pesan ke pelanggan tertentu melalui elemen grafis dan visual, juga disebut desainer grafis yaitu seorang profesional dalam komunikasi visual. Ia merancang, mengoordinasikan, dan memformat kreasi komunikasi visual yang ditujukan untuk berbagai penerima, untuk harus kreatif, dapat menyusun informasi dan keterampilan komunikasi. Dalam pemasaran, komunikasi visual mewakili semua data yang dikirimkan ke konsumen melalui elemen grafis dan visual. Tujuan dari komunikasi visual terdiri dari menarik perhatian, mentransmisikan pesan, mempromosikan pengakuan, merayu konsumen, mengerjakan citra merek.

Didukung oleh tim pengajar dan kelompok, mahasiswa menjadi lebih mandiri, berkat penguasaan mereka atas alat-alat kontemporer dan kuno, untuk menganalisis masalah. Universitas Jurusan DKV di IDS Education ini berupaya untuk mengembangkan desainer yang akan membuat perbedaan, dengan pelajaran dalam sarjana di mana dosen adalah sumber aktif pengetahuan dan pengetahuan. Dan dari dosen yang dimaksudkan bisa untuk pengembangan yang lebih pribadi untuk keterampilan sendiri, dengan dukungan sumber daya.

Tujuan dari pelajaran ini bukan hanya untuk melatih mahasiswa yang mandiri, tetapi juga untuk mengidentifikasi kepribadian yang kuat dan mengembangkan bakat mereka. Sehingga mahasiswa menjadi profesional yang luar biasa di bidangnya, mengembangkan bakat asli mereka, yang mampu mengubah imajinasi visual di masa depan.