Bayar tagihan bpjs
Bayar tagihan bpjs

Tagihan BPJS yang harus dibayarkan setiap bulannya jangan sampai telat dibayarkan. Alasannya tentu karena apabila kita terlambar membayar tagihan BPJS tersebut, nantinya kita akan terkena sanksi seperti salah satunya tidak dapat menggunakan layanan BPJS hingga jangka waktu tertentu. Namun, pelanggan Bank Sinarmas punya cara bayar tagihan BPJS yang semakin mudah.

Pelanggan Bank Sinarmas dapat bayar tagihan BPJS nya dengan melakukan transfer melalui transfer baik melalui aplikasi internet banking resmi Bank Sinarmas, melalui ATM atau melalui teller sekalipun. Dengan tiga cara pembayaran tagihan BPJS ini harapannya sebagai nasabah Anda dapar membayar tepat waktu sehingga tidak terkena sanksi dan terutama agar tidak terkena denda.

Cara Pembayaran Tagihan BPJS

Bayar tagihan bpjs
Bayar tagihan bpjs

Lalu bagaimana cara membayar tagihan BPJS ini melalui tiga cara diatas? Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu mencari menu Pembayaran/Pembelian yang ada dalam kategori Layanan Umum. Berikut cara bayar tagihan BPJS melalui layanan Internet Banking milik Bank Sinarmas yakni SimobiPlus berikut caranya.

  1. Buka aplikasi
  2. Masuk ke kategori Layanan Umum
  3. Pilih Pembayaran/Pembelian
  4. Kemudian masukkan data berikut

IDPEL : 88888 ditambah 11 Digit Terakhir Nomor Kepesertaan BPJS Kesehatan

Kemudian ikuti dengan jumlah bulan yang akan dibayarkan.

  1. Tunggu hingga transaksi selesai

Aplikasi SimobiPlus ini ternyata juga sangat bermanfaat selain bisa dimanfaatkan untuk membayar tagihan PBJS. Beberapa fitur lainnya yang bisa Anda manfaatkan dari SimobiPlus adalah sebagai berikut:

  • Melihat seluruh portofolio keuangan Anda di Bank Sinarmas, termasuk menghubungkan dengan E Money Sinarmas
  • Transfer Uang ke semua Bank di Indonesia
  • Membuka deposito berjangka online di tangan Anda, dengan bunga tinggi mulai dari Rp500.000
  • Melakukan pembayaran di semua merchant favorit dengan QRIS Scan
  • Membayar semua tagihan bulanan, mulai dari pulsa, paket data, dan lainnya termasuk BPJS diatas
  • Membayar tagihan kartu kredit Anda
  • Membuka akun online
  • Membuka kartu kredit dan pinjaman secara online / digital

Sangat lengkap bukan? Cara kedua untuk membayar tagihan BPJS untuk nasabah Bank Sinarmas adalah melalui ATM. Langkahnya hampir sama yakni dengan masuk ke kategori Layanan Umum kemudian memilih menu Pembayaran/Pembelian. Namun untuk format pembayarannya berbeda. Untuk ATM Anda harus menggunakan format berikut yakni:

Masukkan jumlah bulan yang akan dibayar + 88888 + 11 Digit Terakhir Nomor Kepesertaan BPJS Kesehatan. Contohnya adalah sebagai berikut:

  • Untuk pembayaran 1 bulan masukkan kode dengan format : 01+88888+02045449203 = 018888802045449203. Jadi yang harus Anda ketikkan adalah 018888802045449203
  • Sedangkan untuk pembayaran 2 bulan Anda menggunakan format : 02+88888+02045449203 = 028888802045449203. Jadi Anda harus memasukkan kode 028888802045449203.

Bagaimana? Mudah bukan? Agar tidak terjadi kesalahaan, ada baiknya jika Anda merumuskan format kode diatas terlebih dahulu di rumah sebelum Anda ke ATM Sinarmas terdekat dari kediaman Anda.

Cara terakhir yang bisa Anda coba adalah dengan mengunjungi kantor cabang atau kantor pusa Bank Sinarmas terdekat dari domisili Anda. Cara untuk melakukan pembayaran tagihan BPJS melalui teller Bank Sinarmas ini sangat mudah yakni Anda hanya perlu menginformasikan nomor kepesertaan BPJS Kesehatan dan jumlah bulan yang akan dibayarkan kepada petugas Teller.

Selanjutnya petugas teller akan memberikan info nominal yang harus Anda bayarkan. Tunggu sejenak hingga proses pembayaran selesai dan pembyaran tagihan BPJS pun selesai. Sangat mudah bukan? Semoga artikel ini bermafaat untuk Anda yang merupakan nasabah Bank Sinarmas atau Anda yang mungkin berminat untuk membuka rekening di Bank Sinarmas karena kemudahan ini.