gadai bpkb mobil
gadai bpkb mobil

Mengajukan gadai BPKB mobil adalah salah satu cara cepat mendapatkan dana tunai. Selain waktu yang singkat, syarat yang harus dipenuhi juga tidak terlalu memberatkan. Hanya saja sering terjadi angsuran per bulan yang ternyata tidak bisa dibayarkan tepat waktu. Bagaimana cara menyiasatinya?

gadai bpkb mobil
gadai bpkb mobil

Perhatikan Jenis Angsurannya

Dalam gadai BPKB mobil, angsuran tetap akan lebih ringan dan mudah dipenuhi dibandingkan dengan angsuran anuitas. Pastikan jenis angsuran sebelum Anda benar-benar menyetujui untuk meminjam uang. Secara umum anuitas lebih memberatkan, terutama jika kondisi inflasi sedang tidak stabil. 

Pastikan Besar Cicilan Tidak Melebihi 30% Dari Take Home Pay

Idealnya jumlah seluruh angsuran utang (termasuk KPR dan utang-utang pribadi) tidak lebih dari 30% dari take home pay Anda. Hal itu akan memastikan Anda dapat membayar angsuran tepat waktu tanpa harus memotong mata anggaran lainnya. Membayar angsuran tepat waktu dan tanpa tunggakan sangat penting untuk menghindarkan diri dari penyitaan dan bertumpuknya bunga.

Pada dasarnya lembaga kredit juga akan melakukan pemeriksaan. Apakah Anda memiliki pinjaman di lembaga atau bank lain. Hal ini akan mempengaruhi besaran dana yang akan dicairkan. Atau justru diterima atau tidaknya aplikasi pinjaman Anda.

Lebih Baik Untuk Kredit Produktif

Mobil yang Anda gadaikan BPKBnya bisa saja hanya dipakai untuk transportasi keluarga. Namun akan sangat baik jika bisa digunakan untuk hal produktif juga. anda bisa menggunakannya untuk usaha sampingan. Selain untuk menambah pemasukan dana yang didapat juga bisa digunakan untuk membayar angsuran. 

Hal yang juga harus Anda cermati adalah memilih lembaga kredit yang terpercaya. Profesionalitas dan kredibilitas lembaga juga penting. BFI telah berkecimpung bertahun-tahun dalam dunia finansial dan pinjaman. BFI berupaya memberikan solusi keuangan tanpa memberatkan nasabah. Dengan pencairan yang cepat dan tanpa syarat berbelit, gadai BPKB mobil dari BFI akan membantu mengatasi masalah keuangan Anda.