cara membersihkan perhiasan emas
cara membersihkan perhiasan emas

Demi mendukung tampilan sempurna yang diinginkan, banyak cara yang dilakukan para wanita semisal dengan menggunakan perhiasan. Untuk perhiasan yang digunakan sendiri juga beragam semisal perhiasan berlian, perak dan yang paling umum digunakan yaitu perhiasan emas.

Penggunaan perhiasan emas sendiri dapat memberikan kesan yang menawan serta lebih bersinar, selain itu memilih emas juga memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan perhiasan berlian. Akan tetapi penggunaannya yang terlalu sering dapat mengakibatkan tampilannya yang kurang bersinar, dari itu mengetahui bagaimana cara membersihkan perhiasan emas penting untuk diketahui.

Sama seperti perhiasan lainnya jika tidak rajin dalam perawatan atau membersihkannya maka perhiasan emas bisa terlihat kusam dan tentunya mengurangi sinar kemilaunya saat dipakai. Kemudian untuk tetap menjaga kemilaunya sebenarnya ada beberapa cara yang dapat dipilih untuk membersihkannya. Akan tetapi sebagai cara membersihkan perhiasan emas yang aman dan mudah maka 4 cara berikut bisa dilakukan.

cara membersihkan perhiasan emas
cara membersihkan perhiasan emas
  1. Menggunakan sabun cuci piring dengan air hangat. Menggunakan dua bahan sabun cuci piring dan air hangat bisa membantu dalam menghilangkan debu-debu yang menempel pada sela-sela perhiasan. Pastikan air yang digunakan benar-benar hangat bukan menggunakan air yang panas. Air panas bisa merusak permukaan pada emas yang menyebabkan retakan. Untuk menggunakannya sendiri cukup dengan mencampurnya dan merendamnya selama beberapa saat lalu bersihkan seperti biasa.
  2. Menggunakan bahan alkohol. Cara selanjutnya dalam membersihkan perhiasan emas bisa juga menggunakan alkohol. Penggunaan alkohol dapat membersihkan kotoran yang membandel atau lemak yang tidak mau lepas dari perhiasan. Adanya lemak yang menempel selain mengganggu akan penampilannya juga mengakibatkan tidak nyaman saat digunakan. Akan tetapi ada yang perlu diperhatikan saat menggunakan alcohol yaitu perhiasan yang digunakan hanya memiliki bahan emas saja, karena untuk bahan lainnya seperti yang ada berliannya sedikit beresiko. Lalu untuk membersihkannya cukup dengan merendamnya kurang lebih selama dua menit, kemudian gosok atau sikat perhiasan dengan kain halus sampai bersih kembali.
  3. Menggunakan amonia. Bagi yang belum mengenal amonia, senyawa ini memiliki ciri khas dari aromanya yang menyengat serta rasanya yang seperti sabun. Senyawa ini bisa dimanfaatkan untuk membersihkan perhiasan seperti emas secara sempurna. Cara melakukannya yaitu dengan mencampurkan sedikit amonia dan segelas air. Setelah itu masukan perhiasan emas selama satu menit, kemudian bilas dan keringkan.
  4. Menggunakan baking soda. Cara terakhir yang sering dilakukan yaitu dengan menggunakan baking soda. Untuk melakukannya campurkan baking soda dengan segelas air untuk merendam perhiasan kurang lebih selama dua menit. Setelah itu angkat perhiasan dan keringkan, selanjutnya tetesi dengan cuka sebanyak dua tetes saja. Langkah terakhir cukup dengan membilasnya dengan air biasa dan keringkan dengan lap yang lembut.

Setelah berhasil membersihkan kotoran pada perhiasan anda tentunya bisa menghadirkan rasa bahagia karena tampilan perhiasan emas anda menjadi seperti baru kembali. Kemudian jika anda masih mencari toko perhiasan emas, berlian, atau yang lainnya dengan kualitas yang terbaik dan terjamin akan keasliannya, maka sebagai pilihan tepat bisa didapatkan di Mondial & Miss Mondial.

Disini beragam perhiasan emas dan berlian dengan berbagai motif dan desain modern serta tradisional tersedia secara lengkap. Jadi dating saja langsung ke toko Mondial & Miss Mondial terdekat atau bisa juga mengeceknya di website resminya.