cara top up emoney
cara top up emoney

Emoney adalah aplikasi keuangan yang memungkinkan transfer uang Super cepat, mudah digunakan, benar-benar aman! Dompet elektronik ini membantu Anda membayar semua kebutuhan Anda, kapan saja, dimana saja, seperti mengisi ulang semua operator. Dengan cara top up emoney terlebih dahulu, dapat membayar berbagai tagihan internet, pinjaman konsumen, film, pesawat terbang, dan ratusan layanan lainnya.

Pelajari tentang transfer uang online di perbankan elektronik

Transfer uang online melalui internet banking menjadi tren yang tak terhindarkan dalam masyarakat saat ini. Mengapa? Saat hidup kita semakin sibuk, kita semakin sedikit menghabiskan waktu pergi ke cabang bank untuk mentransfer uang. Namun di atas semua itu, kenyamanan yang ditimbulkan dengan mentransfer uang melalui internet banking. Bank SinarMas meluncurkan program yang memudahkan Anda, melakukan semua hal tersebut, melalui Simas E-Money.

Manfaat transfer melalui internet banking

cara top up emoney
cara top up emoney

Anda tidak akan membuang waktu pindah ke cabang bank, mengalami kemacetan lalu lintas atau hujan. Anda juga tidak dibatasi oleh waktu untuk antri di cabang Bank yang Anda datangi. Cukup daftar untuk akun internet banking, dan unduh aplikasi SimobiPlus ke ponsel pintar Anda, Anda dapat dengan mudah mentransfer uang ke kerabat dan mitra. Kapan saja, termasuk Minggu tengah malam atau hari libur! 

Tidak hanya soal waktu, Anda juga menghemat uang untuk perjalanan bensin. Dan manfaat lain yang hanya sedikit diperhatikan orang, pengiriman uang online juga membantu melindungi lingkungan. Karena Anda tidak perlu mengisi informasi pengiriman uang di atas kertas, sehingga mengurangi jumlah kayu, air yang digunakan untuk membuat kertas. Menurut kalkulasi Bank SinarMas, dengan jutaan transfer via SimobiPlus, setiap tahun nasabah telah menyelamatkan ribuan pohon untuk ditebang guna menghasilkan kertas.

Jenis transfer uang apa yang tersedia secara online?

Keuntungan dengan cara top up emoney adalah Anda dapat mentransfer ke sejumlah rekening, atau beberapa kartu debit, atau kartu kredit, Mastercard atau Visa. Jika dibagi dengan faktor di dalam atau di luar bank, ada dua bentuk

  • Transfer uang ke rekening bank, disebut juga transfer internal. 
  • Mentransfer uang ke bank lain, juga dikenal sebagai transfer antar bank. 

Jika dibagi berdasarkan faktor waktu, ada dua bentuk:

  • Transfer antar bank cepat 

Saat mentransfer uang secara online ke bank lain melalui internet banking, biasanya Anda dapat memilih transfer uang cepat. Karena uang segera masuk ke rekening penerima, terlepas dari apakah Anda membuat transaksi pada tengah malam atau pada hari libur.

  • Transfer Antar Bank Reguler 

Saat mentransfer uang secara normal, Anda harus menunggu beberapa saat sampai uang masuk ke rekening penerima. Jika Anda membuat transaksi selama jam kerja pada hari kerja, uang akan sampai dalam beberapa jam. Jika pesanan dilakukan di luar jam kerja, atau pada hari libur atau hari libur, uang akan masuk ke rekening penerima di pagi hari pada hari kerja berikutnya.

Cara bertransaksi menggunakan Simas E-Money

Anda bisa melakukan transaksi dengan Simas E-Money secara mandiri pada aplikasi SimobiPlus. Pertama Anda harus login terlebih dahulu pada aplikasi SimobiPlus, lalu pilih menu transaksi yang Anda inginkan, baik itu untuk pembayaran pulsa, transfer, penarikan tunai, dll.

Cara top up Simas E-Money

Untuk cara top up emoney, Anda bisa mengunjungi Channel Bank Sinarmas, seperti ATM, Internet Banking, mobile banking, teller maupun channel lainnya, dengan cara :

  • Transfer ke rekening Bank Sinarmas, dengan nomor tujuan 8222 + nomor MDN yang terdaftar sebagai nomor rekening Simas E-Money
  • Transfer ke Bank Sinarmas (kode: 153) dengan nomor tujuan 153 + 8222 + nomor MDN yang terdaftar sebagai nomor rekening Simas E-Money.