cincin berlian wanita
cincin berlian wanita

Cincin merupakan salah satu perhiasan yang bisa digunakan baik oleh wanita maupun pria. Dewasa ini ada cukup banyak produk cincin berlian wanita maupun pria yang ada di pasaran. Namun tidak semua jenis cincin tersebut mungkin cocok dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Agar tidak salah membeli, berikut ini kami akan coba jelaskan beberapa tips memilih cincin berlian pria maupun wanita. Tanpa berlama-lama lagi, berikut penjelasan lengkapnya:

1.      Cek Keaslian Berlian

Keaslian berlian adalah hal pertama yang harus Anda perhatikan saat berencana untuk membeli cincin berlian. Tujuannya yaitu agar cincin yang Anda beli memiliki kualitas yang jempolan.

Untuk mengecek keaslian berlian ternyata tidak memerlukan teknik khusus. Anda bisa langsung meminta kepada penjual untuk membuktikannya menggunakan alat bernama diamond selector. Alat tersebut bisa membantu Anda untuk mengetahui keaslian berlian secara cepat.

Selain itu, Anda juga bisa memilih jenis berlian yang bersertifikat dari lembaga yang kredibel. Sertifikat juga menjadi salah satu bukti kualitas dan juga keasliannya.

cincin berlian wanita
cincin berlian wanita

2.      Pilih Material yang Cocok

Saat ini ada beberapa pilihan material cincin yang tersedia. Mulai dari jenis material emas kuning, emas putih, platinum, hingga palladium. Semua material tersebut sudah tersedia di pasaran.

Namun, mungkin tidak semua material tersebut cocok untuk Anda. Jika Anda ingin memilih jenis material yang memiliki nilai investasi, emas adalah pilihan yang paling tepat.

3.      Memilih Jenis dan Model Berlian

Perlu Anda ketahui bahwa saat ini ada banyak jenis berlian yang ada di pasaran. Mulai dari jenis berlian biasa maupun berlian berkualitas jenis fancy diamond. Berlian biasa atau standar juga terdapat beberapa varian yang disesuaikan dengan kualitasnya.

Silahkan Anda pertimbangkan tipe berlian sesuai dengan budget yang Anda siapkan. Karena semakin tinggi kualitasnya, maka akan semakin mahal juga harganya.

Selain itu, penting juga untuk memperhatikan bentuk berlian. Adapun bentuk-bentuknya yaitu seperti oval, pearl cut, round cut diamond, dan masih banyak lainnya.

4.      Memilih Jenis Desain yang Timeless

Pilihlah jenis desain timeless untuk produk perhiasan Anda. Ciri-ciri desain cincin timeless yaitu sederhana, modern, namun tetap tampak elegan. Desain semacam ini tidak mudah lekang oleh waktu. Bahkan desainnya bisa bertahan 5 sampai 10 tahun ke depan.

Dengan desain yang timeless, maka cincin yang Anda gunakan tidak mudah ketinggalan zaman.

5.      Pilih Brand Atau Toko Perhiasan Ternama

Toko maupun brand perhiasan ternama akan menjamin kualitas cincin berlian yang Anda beli. Maka dari itu, cari dan pilihlah brand atau toko perhiasan terkemuka agar Anda bisa membeli jenis cincin yang tidak hanya bagus dan berkualitas saja, namun terjamin dari aspek keasliannya juga.

Salah satu brand perhiasan ternama yang bisa Anda pilih yaitu Mondial. Melalui Mondial Anda bisa memilih berbagai jenis cincin wanita maupun pria berkualitas bagus. Mondial juga hanya menyediakan produk berlian asli saja jadi tidak perlu diragukan kembali kualitasnya.

Kesimpulan

Banyaknya cincin berlian yang ada di pasaran terkadang membuat kita bingung untuk memilih jenis cincin yang sesuai dan tepat dengan kebutuhan. Bahkan banyak jenis cincin dengan kualitas yang beragam yang ada di pasaran. Maka dari itu, Anda harus memperhatikan aspek-aspek di atas sebelum membelinya.

Demikian informasi seputar bagaimana tips membeli cincin berlian wanita maupun pria. Melalui tips di atas,kini Anda bisa memilih produk cincin berkualitas jempolan. Salah satu tempat terbaik untuk membelinya adalah Mondial yang menyediakan banyak koleksi terbaik.