Diare dan kontemplasi merupakan penyakit yang sering terjadi di kala si kecil mulai MPASI. Penyakit ini sering muncul akibat saliran pencernaan si kecil masih belum sempurna untuk mencerna makanan bayi. Selain itu paparan bakteri jahat yang masuk bersamaan dengan makanan si kecil juga memicu munculnya diare. Oleh sebab itu, penting sekali untuk menjaga kebersihan dari bahan makanan serta penyimpanannya. Alat masak yang digunakan untuk mengolah makanan MPASI juga harus dalam kondisi steril, termasuk alat untuk menghaluskan makanan tersebut hingga tekstur makanan si kecil sesuai dengan dengan tahapan tekstur mpasi.

Makanan Sahabat Pencernaan Si Kecil

Untuk mencegah si kecil dari gangguan pencernaan, selain moms tetap perlu memberikan ASI pada si kecil moms juga dapat memberikan asupan makanan yang bersahabat dengan pencernaan si kecil. Beberapa makanan yang bisa menjadi pilihan bunda dan bersahabat dengan pencernaan si kecil seperti tempe, ubi, yogurt dan pisang. Bakteri baik pada tempe dapat berfungsi mengurangi bakteri e-coli pada sistem pencernaan si kecil. Serat yang terkandung pada ubi dapat melancarkan saluran pencernaan si kecil. Sedangkan yogurt memang terkenal baik untuk pencernaan sebab kandungan mikrobiotanya yang dapat membantu saluran pencernaan si kecil. Selain fungsinya yang baik bagi pencernaan, makanan-makanan tersebut mudah diolah menjadi MPASI sesuai tahapan tekstur mpasi untuk usia si kecil.


Cerelac Bubur Sereal Susu Alternatif Mudah untuk Gizi Si Kecil

Pilihan makanan yang dapat menjadi alternatif mudah bagi moms untuk mencukupi kebutuhan nutrisi si kecil dan bersahabat dengan penvernaan si kecil adalah Cerelac Bubu Serealr Susu. Cerelac bubur sereal susu merupakan MPASI yang telah disesuaikan dengan pencernaan si kecil. Cerelac bubur sereal susu juga memiliki tekstur yang sudah disesuaikan dengan tahapan tekstur mpasi si kecil. Cerelac bubur sereal susu mengandung probiotik B. Laktis yang membantu menyetabilkan jumlah bakteri baik dalam tubuh si kecil. Selain itu juga diperkaya 11 vitamin, 6 mineral, omega 3, serta zat besi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian si kecil.