Anti aging skincareAnti aging skincare

Produk anti aging skincare membantu melawan dan menyamarkan tanda-tanda penuaan. Produk-produk tersebut biasanya mengandung bahan aktif yang bekerja untuk menyamarkan kerutan, garis halus, flek hitam, atau tanda penuaan lainnya. Apa saja kandungan bahan aktif dalam produk anti aging? Berikut beberapa di antaranya:

Retinol

Retinol merupakan turunan vitamin A seperti retinoic acid dan retinoid. Adapun manfaat dari bahan aktif satu ini yaitu menyamarkan kerutan dan garis halus. Selain itu, retinol juga membantu memberikan perlindungan pada kulit dari paparan sinar UV.

Vitamin C

Vitamin C bersifat antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan sel dan jaringan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Salah satu penyebab munculnya tanda penuaan pada kulit adalah seperti keriput. Manfaat lainnya yaitu membuat kulit tampak lebih cerah.

Anti aging skincare

Niacinamide

Niacinamide dikenal sebagai bahan aktif yang membantu membuat kulit terlihat lebih cerah. Selain itu, bahan aktif ini ternyata juga bisa berperan sebagai anti aging. Kandungan di dalamnya bisa membantu membuat kulit terasa lebih elastis.

Vitamin E

Vitamin E dalam produk anti aging skincare membantu melembabkan kulit sehingga terasa lebih kenyal. Dengan begitu, kulit wajah Anda akan terasa lebih sehat dan terawat.

Peptide

Bahan aktif satu ini cukup sering digabungkan dengan bahan aktif anti aging lain seperti retinol. Peptide sendiri adalah rantai pendek asam amino. Manfaatnya untuk membuat kulit terasa lebih kenyal. Selain itu, peptide juga bisa menyamarkan kerutan di wajah.

Ekstrak Teh Hijau dan Biji Anggur

Bahan alami seperti ekstrak teh hijau dan biji anggur juga sering menjadi kandungan dari produk anti aging. Manfaat ekstrak teh hijau untuk menyamarkan kerutan di kulit wajah. Sedangkan ekstrak biji anggur bisa membuat kulit terasa lebih kencang dan kenyal.

Itulah beberapa kandungan anti aging skincare yang bisa Anda jadikan pilihan. Kiehl’s dari L’Oreal juga menawarkan produk anti aging untuk Anda. Salah satu produk nya yaitu Retinol Skin-Renewing Daily Microdose Serum mengandung retinol, peptide, dan ceramides. Namun sebelum menggunakan produk Kiehl’s, jangan lupa membaca cara penggunaan dan peringatan.

Bisnis

By Bisnis

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *