cara memulai bisnis onlinecara memulai bisnis online

Jika kamu memiliki niat untuk membuka bisnis atau toko online, maka niat tersebut harus segera kamu realisasikan. Adanya platform jualan online memang benar-benar membantu banyak orang. Jualan lebih mudah dengan jangkauan pelanggan yang lebih luas. Lalu bagaimana cara memulai bisnis online tersebut? Berikut pembahasannya:

Memilih Produk yang Akan Dijual

Produk yang dijual adalah hal terpenting dalam sebuah bisnis online. Salah memilih produk bisa membuat jualan mu tidak laku. Oleh sebab itu, kamu harus mampu menganalisis mana produk yang menjanjikan untuk dijadikan lahan bisnis. Ajak diskusi orang lain untuk membantu mempertimbangkan produk yang akan dijual. Beberapa ide bisnis online yaitu jualan buku bekas, baju bekas, merchandise KPOP, dan lain sebagainya.

Menentukan Platform Jualan Online

Setelah menemukan produk yang akan dijual, selanjutnya pilih platform yang akan digunakan untuk jualan online. Ada banyak platform yang bisa kamu gunakan seperti Instagram, Facebook, Twitter, WhatsApp, dan lain-lain. Setiap WhatsApp memiliki pasar yang berbeda-beda. Pelajari pasarnya dan tentukan platform terbaik agar hasilnya lebih efektif.

cara memulai bisnis online

Foto Produk

Pembeli tidak bisa melihat jualan mu secara langsung. Jadi mereka akan memperhatikan foto produk yang dipasang oleh penjual. Untuk menarik minat pelanggan, pastikan menggunakan foto produk yang menarik.

Membuat Promosi

Pelanggan online cenderung lebih suka membeli di tempat yang pernah dibelinya. Karena tokomu baru, maka kamu harus membuat promosi agar pelanggan tertarik untuk mencoba membeli. Contoh promosi bisa berupa potongan harga, beli satu gratis satu, gratis ongkir, dan lain sebagainya.

Memperhatikan Kualitas Produk

Kualitas produk tidak kalah penting dibandingkan poin-poin sebelumnya. Jika kualitas produk mu buruk, maka bisnis online tidak akan bertahan lama. Pasalnya kamu tidak mampu mendapatkan dan menjaga kepercayaan pelanggan. Jadi perhatikan kualitas produk dengan baik.

Itulah cara memulai bisnis online yang bisa kamu lakukan. Cukup mudah bukan? Apalagi sekarang sudah ada yang namanya ShopKey yaitu aplikasi yang bisa membantumu membuat website toko online dalam waktu 30 detik saja. Kamu bisa membuat toko hanya seperti membuat akun media sosial. Banyak fitur yang ditawarkan untuk memudahkanmu dalam jualan online. Lebih lengkapnya langsung saja dilihat di www.goshopkey.com

Bisnis

By Bisnis

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *