cincin tunangan terbaru

Tips Hemat Membeli Cincin Tunangan Terbaru 

Tradisi menyematkan cincin pada calon pasangan yang akan dijadikan sebagai teman hidup sebelum pernikahan atau yang bisa disebut dengan pertunangan, sudah ada sejak zaman Mesir dan Yunani kuno. Dimana inti pada tradisi tersebut adalah mengikat pasangannya masing-masing agar tetap setia sampai hari pernikahan. Dan bila Anda masih bingung cari cincin tunangan terbaru, tetap baca ulasan ini sampai akhir yah!

Untuk mencari cincin tunangan terbaru sebenarnya sangat mudah sekali, yang paling penting Anda harus tentukan dulu jenis bahan dasar yang akan digunakan pada pembuatan cincin. Di bawah ini ada beberapa bahan dasar untuk membuat cincin tunangan yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Yuk, simak sampai selesai!

Bahan Dasar Membuat Cincin Tunangan Terbaru

cincin tunangan terbaru

Umumnya untuk membuat cincin tunangan bahan dasar emas kuning dan putih dijadikan sebagai pilihan yang paling sering dipilih karena warnanya yang indah dan berkilau. Tapi mengikuti perkembangan zaman, kini masyarakat mulai melirik bahan lainnya untuk membuat cincin tunangan, seperti:

1. Perak

Bahan perak belakangan menjadi pilihan banyak orang, sebab selain harganya yang terjangkau bahan perak juga memiliki tampilan yang berkilau. Tapi sayangnya bahan perak sangat mudah pudar dan tergores. Untuk menjaga kilauannya Anda harus merawat cincin ini dengan rutin dan berkelanjutan.

2. Titanium

Bahan dasar untuk membuat cincin tunangan selain dari perak, bahan titanium juga banyak dilirik. Walau tidak terbuat dari logam mulia, bahan dari titanium ini diminati karena memiliki daya tahan yang jauh lebih kuat bahkan tidak mudah rusak.

3. Platinum

Bahan yang ketiga adalah platinum yang juga sering dipakai untuk membuat cincin tunangan karena warnanya yang indah dan berkualitas tinggi. Platinum memiliki warna putih yang alami, selain itu platinum juga anti karat, dan tidak menyebabkan alergi sehingga bisa dijadikan sebagai pilihan bagi Anda yang mempunyai kulit sensitif.

4. Palladium

Cincin dengan bahan palladium yang juga merupakan logam perak dengan warna putih yang elegan menjadi pilihan banyak orang. Sayangnya bila Anda memilih bahan ini sebagai cincin tunangan, pilihan desainnya cenderung terbatas. Tapi material ini juga memiliki banyak keunggulan, diantaranya tahan goresan, nyaman, ringan, dan tidak mudah pudar.

Tips Hemat Beli Cincin Tunangan

Rencana untuk beli cincin tunangan harus dipersiapkan dengan matang oleh calon pengantin. Meski Anda ingin memberikan yang terbaik untuk calon pasangan hidup bukan berarti Anda harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli cincin tunangan.

Agar tidak boros saat membeli cincin tunangan, berikut tips hemat dalam memilih cincin tunangan yang bisa Anda terapkan, antara lain:

1. Memilih material yang tepat

Untuk meminimalisir pengeluaran Anda bisa memilih material cincin pertunangan yang lebih terjangkau, misalnya seperti bahan palladium dan emas kuning yang lebih murah dari emas putih. Usahakan untuk tidak memilih cincin yang memiliki bentuk tipis. Karena sangat berisiko patah apabila material cincin memiliki kualitas yang rendah. Anda harus memikirkan bahan pada cincin tunangan dengan baik karena cincin tersebut akan dipakai dalam waktu lama.

2. Memanfaatkan potongan harga

Tidak ada salahnya apabila Anda membeli cincin tunangan saat toko emas sedang mengadakan potongan harga atau diskon. Dan biasanya toko perhiasan akan menawarkan promo spesial menjelang akhir tahun atau hari Valentine.

3. Tidak harus cincin berlian

Tidak ada kewajiban untuk memberikan cincin tunangan berupa cincin berlian. Apabila Anda ingin berhemat maka Anda bisa memilih cincin dengan batu permata lainnya yang tidak kalah indah dan jauh lebih terjangkau dari cincin berlian.

The Palace bisa jadi opsi yang tepat bagi Anda yang ingin mencari cincin tunangan terbaru. Ada banyak pilihan dan model desain yang bisa disesuaikan dengan isi kantong Anda. Menarik sekali bukan? Yuk, ke The Palace dan temukan cincin tunangan yang tepat untuk pasangan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.