kalung berlian

7 Kalung Berlian Paling Mahal di Dunia, Sampai Rp5 Triliun

Sudah tidak mengherankan lagi jika kalung dengan berlian dihargai dengan harga yang sangat mahal. Pasalnya berlian adalah salah satu batu mulia paling keras dan berkualitas. Bukan hanya itu saja, berlian juga termasuk batu yang memiliki kilau sangat indah. Namun tahukah Anda berapa harga kalung berlian yang paling mahal di dunia? Harganya bisa mencapai Rp5 triliun lho. Berikut ini adalah 7 daftar teratas kalung paling mahal:

The Hope Diamond

Kalung paling mahal di dunia ternyata jatuh pada kalung dengan berlian biru yang sangat populer yaitu The Hope Diamond. Popularitas kalung ini selain dari harganya yang mahal dan desainnya yang cantik, juga dari sejarahnya yang mencuri perhatian. The Hope Diamond dianggap sebagai kalung dikutuk karena pemiliknya selalu berakhir mengalami kesialan atau kesulitan hidup. Harga kalung ini disinyalir mencapai $350 juta USD atau Rp5,2 triliun.

A Heritage Bloom

A Heritage Bloom sempat menjadi kalung paling mahal di dunia waktu pertama kali ditunjukkan ke publik pada tahun 2015 lalu. Wallace Chan merupakan desainer yang membuatnya sehingga ada sedikit unsur budaya China yang terlihat. Detail-detail seperti kelelawar dan kupu-kupu juga menjadi daya tarik lain dari kalung ini. Untuk harga A Heritage Bloo yaitu $200 juta USD atau Rp2,9 triliun.

The Nizam of Hyderabad

The Nizam of Hyderabad pernah dikenakan oleh istri Pangeran Inggris yaitu Kate Middleton. Kalung legendaris satu ini sangat indah dan berkilau karena dihiasi oleh 38 berlian. Bagian tengahnya ada berlian pear shaped dan 13 berlian emerald cut yang menawan. Kabarnya, harga kalung ini mencapai $121 juta USD atau sekitar Rp1,35 sampai Rp1,79 triliun. 

Kalung berlian

L’Incomparable Diamond

Guiness World Record menobatkan L’Incomparable Diamond sebagai kalung paling mahal di dunia. Fancy color diamond berwarna kuning pada model kalung berlian ini terlihat sangat mewah. Bukan hanya berlian kuning saja, masih banyak hiasan lain seperti 102 batu yang lebih kecil dengan bentuk beragam. Harga L’Incomparable Diamond sekitar $55 juta USD atau setara Rp818 miliar.

The Art of de Grisogono

The Art of de Grisogono menggunakan salah satu berlian paling mahal di dunia. Bentuk berlian utamanya adalah emerald shape dengan kualitas warna D dan berat 163,41 carats. Berlian tersebut dipotong dari salah satu berlian paling besar yang pernah ditemukan seberat 404,20 carats.

Tiffany Empire

Tiffany Empire menggunakan berlian putih seberat 80 carats. Berlian utamanya tersebut memiliki kualitas warna skala D dan kejernihan IF atau internally flawless. Selain berlian besar berbentuk oval tersebut, masih banyak taburan berlian kecil yang menghiasi kalung. Harga Tiffany Empire yaitu $20 USD atau sekitar Rp297 miliar.

The Peacock Necklace

Kalung paling mahal terakhir yang ada di daftar ini bernama The Peacock Necklace. Terdapat 23 butir cushion shape diamond yang dipadukan dengan 21 butir batu safir berbentuk sama. Warna putih berlian dan biru dari batu safir sangat menawan. The Peacock Necklace kabarnya memiliki harga sekitar $14,9 juta USD atau Rp221 miliar.

Itulah daftar teratas kalung berlian paling mahal di dunia, bahkan ada yang nilainya mencapai Rp5 triliun. Anda yang suka kalung dengan berlian tidak perlu khawatir, Mondial Jeweler menawarkan kalung indah dengan harga yang sangat jauh lebih terjangkau. Desainnya beragam, bahkan ada juga kalung mewah seperti kalung-kalung di atas. Jubilee dan Hilarity merupakan dua kalung mewah yang bisa Anda pilih. Lebih detailnya mengenai kalung tersebut bisa dilihat di website Mondial Jeweler yaitu www.mondialjeweler.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.