social media agency jakartasocial media agency jakarta

Salah satu jenis digital agency yang bisa Anda temukan dengan mudah adalah social media agency. Sesuai dengan namanya, social media agency Jakarta memiliki tanggung jawab mengurus media sosial untuk kebutuhan branding dan marketing. Anda memang bisa melakukannya sendiri, namun menggunakan jasa agensi menawarkan lebih banyak keuntungan. Berikut ini berbagai alasan mengapa Anda harus menggunakan agensi media sosial:

Profesional dan Kompeten

Menangani media sosial memang terlihat sangat mudah. Namun sebenarnya cukup sulit dilakukan, apalagi jika Anda menggunakannya sebagai branding. Dibutuhkan ilmu dan pengetahuan yang banyak agar media sosial bisa bermanfaat sesuai keinginan.

Social media agency merupakan agensi yang berisi orang-orang profesional. Jadi mereka tahu bagaimana cara memanfaatkan media sosial dengan baik. Mereka juga tahu karakteristik setiap media sosial sehingga bisa memaksimalkannya dengan baik untuk aktivitas marketing.

Berpengalaman

Tidak hanya profesional dan kompeten saja, social media agency juga berisi orang-orang yang berpengalaman. Karena fokus pada social media marketing, biasanya performa yang diberikan lebih maksimal dibandingkan agensi yang menguasai semua jenis pemasaran.

Agensi terbiasa menangani masalah dalam berbagai macam situasi. Dengan begitu, masalah tersebut akan selesai cepat dan mudah. Anda pun bisa menghemat waktu dan budget. Kesalahan-kesalahan tersebut terkadang juga bisa menurunkan kepercayaan pelanggan.

social media agency jakarta

Sumber Daya Lengkap

Salah satu alasan utama mengapa Anda membutuhkan bantuan social media agency yaitu karena mereka memiliki sumber daya yang lengkap. Dalam menjalankan pemasaran media sosial Anda membutuhkan banyak tools berbayar. Belum lagi perangkat seperti komputer, kamera, dan lain sebagainya.

Social media agency memiliki semua perlengkapan berkualitas. Jadi Anda tidak perlu repot-repot membelinya. Sumber daya yang lengkap tersebut juga bisa membantu Anda menghemat budget.

Pengerjaan Sesuai Kebutuhan

Tidak semua perusahaan membutuhkan pemasaran media sosial setiap waktu. Budget yang terbatas membuat perusahaan kecil dan menengah membutuhkannya di waktu tertentu. Jika perusahaan Anda tipe demikian, maka bekerja sama dengan social media agency adalah pilihannya. 

Agensi akan bekerja sesuai pesanan, kemudian pembayaran sesuai penawaran. Kontrak bisa dilakukan sekali atau dalam waktu yang panjang, jadi bisa disesuaikan kebutuhan. Berbeda dengan merekrut karyawan yang harus membayarnya setiap bulan.

Kontrak Kerja Jelas

Alasan terakhir mengapa bekerja sama dengan social media agency menguntungkan yaitu kontrak kerja jelas. Anda sebagai klien bisa bekerja sama per proyek, minggu, bulan, atau bahkan tahun. Jika merasa tidak puas dengan hasilnya, kontrak kerja sama bisa diputus. Memutus kontrak kerja sama dengan agensi juga lebih mudah dibandingkan memberhentikan karyawan.

Rekomendasi Social Media Agensi Terbaik

Mencari social media agency terbaik memang tidak mudah. Namun Anda tidak perlu khawatir karena IDEOWORKS hadir di tengah-tengah kebutuhan bisnis Anda. Agensi yang berlokasi di Jakarta ini berdiri sejak tahun 2013.

Selama puluhan tahun berdiri, agensi telah menangani ribuan perusahaan mulai dari yang skalanya kecil, menengah, sampai besar. Beberapa perusahaan besar yang bekerja sama dengan agensi yaitu Homyped, Bank Sinarmas, Citilink, Koepoe Koepoe, iBOX, dan masih banyak yang lainnya.

Agensi ini sendiri termasuk integrated digital agency. Artinya IDEOWORKS mampu memenuhi semua kebutuhan digital Anda. Bukan hanya pemasaran media sosial saja, namun juga layanan pemasaran lain seperti SEO, SEM, desain, dan lain sebagainya.

Itulah pembahasan mengenai alasan menggunakan social media agency Jakarta beserta rekomendasinya. Jangan ragu menggunakan jasanya karena jelas kredibilitas dan kualitasnya. Diskusikan kebutuhan sebelum bekerja sama dengan agensi ini. Anda bisa melakukannya melalui website www.ideoworks.id. 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *