harga cincin nikahharga cincin nikah

Pernikahan yang mewah harus didukung dengan aksesoris yang mewah pula. Salah satu barang mewah yang perlu Anda siapkan adalah cincin nikah. Biasanya, harga cincin nikah mewah lebih mahal dibandingkan cincin simple. Namun ada beberapa tips yang bisa membantu Anda mendapatkan cincin nikah mewah dengan harga lebih terjangkau. Jadi Anda bisa berhemat dalam mempersiapkan pernikahan yang mewah. Langsung saja, berikut ini tips yang bisa diikuti:

Menentukan Budget

Langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah menentukan budget agar tidak membengkak saat memilih cincin. Anda harus mengetahui berapa budget maksimal dan patuhi budget tersebut. Pasalnya tidak sedikit pasangan yang kalap saat berada di toko perhiasan. Jika menentukan budget sejak awal, Anda tidak akan membeli cincin jauh dari budget. Budget ideal untuk cincin nikah yaitu 3% dari total biaya pernikahan.

Melakukan Riset

Jika sudah mendapatkan budget yang tepat, selanjutnya Anda perlu melakukan riset terlebih dahulu. Tujuannya untuk mengetahui budget yang Anda tentukan bisa mendapatkan cincin yang seperti apa, beratnya berapa, dan lain sebagainya. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui di mana kira-kira tempat yang menjual cincin tersebut. Jadi Anda tidak akan terlalu banyak buang-buang waktu mendatangi toko perhiasan. 

harga cincin nikah

Membandingkan Harga 

Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah membandingkan harga cincin nikah di setiap toko yang sudah Anda riset sebelumnya. Saat membandingkan harga, Anda harus melihat spesifikasi cincin nikah. Jangan membandingkan cincin berspesifikasi tinggi dengan cincin berspesifikasi rendah karena harganya jelas berbeda. Spesifikasi cincin nikah ditentukan oleh kualitas karat logam emas, color atau warna, clarity atau kejernihan, cut atau potongan, carat atau berat karat berlian, dan juga certificate atau sertifikat.

Menentukan Kualitas Color dan Clarity

Untuk mendapatkan cincin mewah namun dengan harga terjangkau, maka Anda harus mengetahui kualitas yang tepat. Sebagian besar toko perhiasan menawarkan cincin nikah kualitas color F dan clarity VVS. Sebenarnya Anda tidak harus memilih cincin kualitas F-VVS. Kualitas warna G-H atau near colorless dan kualitas kejernihan VS saja sudah cukup. Berlian dengan kualitas tersebut tidak jauh berbeda keindahannya dengan F-VVS. Padahal harganya tentu saja akan berbeda.

Menentukan Carat Weight

Selain mengorbankan color dan clarity untuk menghemat budget, Anda juga harus mengetahui cara menentukan carat weight yang tepat. Pilih carat yang tidak bulat jika ingin memiliki cincin murah tapi indah dan mewah. Contoh carat bulat yaitu 0.3, 0.4, 0.5, 1, 2, 3, dan seterusnya. Sedangkan carat yang harus dipilih yaitu 0.38, 0.49, 0.98. Pilih carat di bawah angka bulat agar harganya lebih rendah namun ukurannya tidak jauh berbeda. Cincin dengan 1 carat dan 0.98 carat terlihat serupa padahal harganya sudah berbeda ketika naik satu tingkat.

Memilih Model Halo

Tips mendapatkan cincin nikah dengan harga terjangkau yang terakhir yaitu mempertimbangkan modelnya. Dibandingkan dengan cincin berlian ukuran besar, cincin halo memiliki harga lebih terjangkau. Cincin halo merupakan cincin dengan center stone yang dikelilingi oleh berlian membentuk center stone tersebut. Ada kesan berlian lebih besar padahal harganya tetap terjangkau.

Itulah tips yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan harga cincin nikah terjangkau dengan desain mewah. The Palace menghadirkan cincin idaman Anda tersebut. Meskipun memiliki desain mewah dan kualitas bagus, namun harganya masih terjangkau. Brand di bawah PT Central Mega Kencana ini juga menawarkan cincin couple yang terdiri dari cincin pria dan wanita. Anda bisa melihat koleksi The Palace di website atau gerai terdekat. 

Bisnis

By Bisnis

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *