kalung berlian mewahkalung berlian mewah

Hampir semua desain perhiasaan memiliki keunikan tersendiri. Namun, tidak bisa mengalahkan pesona kalung berlian mewah. Inilah yang menjadi salah satu daya tarik utama mengapa berlian menjadi dipilih banyak orang. Selain memiliki kilauan yang sempurna, berlian juga menjadi simbol kemewahan.

Alasan Mengapa Membeli Kalung Berlian Mewah

Tidak hanya sebatas untuk mengoleksi saja, beberapa alasan mengapa membeli kalung berlian mewah, antara lain:

Sesuatu yang berharga

Berlian yang diwujudkan dalam bentuk perhiasan akan menggambarkan sesuatu yang berharga. Tidak ada berlian yang sama persis, sebab setiap butir memiliki proses dan cutting unik. Berlian menjadi simbol sesuatu yang sangat berharga dan bernilai karena sifat aslinya yang sangat kuat di bumi. Oleh karena itu, memilikinya merupakan hal yang diidamkan semua orang.

Simbol pencapaian dan kebanggaan

Membeli kalung berlian diibaratkan sebagai sebuah pencapaian bagi seseorang. Setiap berlian memiliki parameter tertentu bertujuan untuk menentukan kualitasnya. Semakin besar ukuran carat pada berlian maka semakin besar juga perasaan bangga yang Anda rasakan.

Mencerminkan kemewahan

Faktanya, berlian menjadi simbol kemewahan atau luxury. Membeli berlian untuk diri sendiri maupun orang terkasih merupakan bentuk ekspresi yang elegan, memesona dan berkualitas.

kalung berlian mewah

Hadiah yang berkesan

Membeli berlian berkualitas sama halnya dengan bentuk penghargaan kepada diri sendiri atas pencapaian dan kerja keras yang telah dilakukan selama ini. Selain itu, berlian juga menjadi simbol cinta abadi. Ketika Anda memberikan berlian kepada pasangan, maka akan memberikan kesan yang mendalam.

Tips Memilih Kalung Berlian 

Sebelum memutuskan untuk membeli kalung berlian, ada baiknya mengikuti beberapa tips berikut ini:

Memperhatikan panjang kalung

Pada saat memilih model kalung, Anda perlu memperhatikan panjang. Pada dasarnya, ada 3 model dasar kalung yang ada, yaitu choker, princess dan opera. Masing-masing model kalung memiliki panjang yang berbeda. Jika ingin tampil menawan akan bergantung kepada cara Anda memakainya.

Saat memilih menggunakan pakaian dengan area leher terbuka, sebaiknya memilih model kalung choker. Jika tidak ingin ribet memilih model pakaian, Anda bisa menggunakan model kalung princess. Sebab, model kalung ini cocok untuk segala model pakaian. Sedangkan kalung model opera cocok digunakan apabila Anda memakai pakaian model strapless.

Perhatikan pengait pada kalung

Hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan adalah pengait kalung. Pengait menjadi penghubung rantai kalung dengan liontin. Untuk mencegah liontin tidak jatuh, perhatikan 3 pengait yang umumnya tersedia, yaitu:

  • Pengait bentuk ring berukuran kecil, namun rentan terjadi keretakan.
  • Bentuk pengait simple terbuat dari kawat yang tebal, namun kekuatan lebih rendah dibandingkan bentuk ring.
  • Selanjutnya, ring bentuk lobster dipercaya sebagai pengait terbaik dan paling kuat.

Jangan asal memilih bentuk dan model

Ada banyak pilihan model dan bentuk kalung. Sebaiknya memilih model kalung yang sedang trend. Selain itu, memilih berlian juga harus sangat hati-hati. Setiap berlian memiliki kelas yang dibedakan dari warna kejernihannya.

Memilih bentuk liontin yang sesuai

Perhatikan juga bentuk liontin pada kalung berlian Anda. Potongan berlian ada banyak bentuknya, seperti princess, round, emerald, asscher, oval dan masih banyak lagi. Namun, bentuk yang paling banyak digunakan yaitu potongan round. Semakin indah potongan berlian, maka semakin tinggi juga harganya.

Mondial memiliki banyak model perhiasaan yang bisa Anda pilih. Selain itu, setiap produknya berkualitas, sehingga Anda tidak perlu lagi ragu membelinya. Kalung berlian mewah akan membuat penampilan Anda lebih berkelas. Memilih model yang timeless menjadi pilihan terbaik.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *