Creative Digital AgencyCreative Digital Agency

Saat ini banyak perusahaan beralih menggunakan jasa pihak ketiga untuk menangani kampanye pemasaran digital dan kebutuhan konten kreatif lainnya. Cara ini merupakan langkah strategis yang paling praktis untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi kerja. Namun, jangan asal memilih creative digital agency. Pastikan Anda memilih agensi berkualitas yang dapat bertanggung jawab dan memberikan performa kerja terbaik.

Tips Memilih Creative Digital Agency Berkualitas

Sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa agensi, lakukan proses seleksi yang ketat dengan mempertimbangkan beberapa hal. Mulai dari bagaimana track record agensi bersangkutan, tim yang terlibat, serta detail layanan yang diberikan. Coba ikuti beberapa tips berikut untuk memudahkan Anda menemukan agensi digital kreatif yang bereputasi tinggi.

1. Cari Tahu Daftar Klien dan Hasil Portofolionya

Tips pertama untuk memastikan sebuah agensi memiliki reputasi yang bagus yaitu dengan mencari tahu daftar klien dan hasil portofolionya. Brand atau perusahaan apa saja yang pernah mereka tangani dan tinjau bagaimana hasil karya mereka sebelumnya. Usahakan untuk memilih agensi berpengalaman yang pernah menangani brand-brand besar serta memiliki portofolio yang baik. Akan lebih baik lagi jika Anda memilih agensi yang memiliki portofolio dari bidang industri serupa dengan brand atau perusahaan Anda.

Creative Digital Agency

2. Pilih Agensi dengan Tim Profesional yang Berpengalaman

Pastikan juga Anda memilih agensi yang terdiri dari para profesional di bidang digital kreatif. Mulai dari desainer grafis, copywriter, digital marketer, SEO specialist, dan sebagainya yang berfokus pada jobdesk masing-masing. Bukan satu orang yang merangkap banyak jobdesk sekaligus, sehingga hasil kerjanya kurang maksimal. Usahakan juga tim dari agensi yang Anda pilih merupakan tenaga berkompeten yang dibuktikan dari latar belakang pendidikan atau sertifikat keahlian tertentu.

3. Pilih Detail Layanan yang Komprehensif

Dalam memilih agensi digital, Anda juga perlu mengecek detail layanan yang ditawarkan. Pilih agensi dengan layanan yang komprehensif. Mulai dari perencanaan kampanye digital, analisis pasar, riset kompetitor, hingga pengelolaan pemasaran digital beserta analisa hasilnya. Dengan begitu, strategi yang dijalankan akan lebih terarah dan efektif. Usahakan juga untuk memilih agensi dengan timeline kerja yang jelas agar memudahkan Anda dalam berdiskusi dan memantau progress-nya.

4. Pilih Agensi dengan Evaluasi Kinerja yang Terukur

Mempercayakan kebutuhan pemasaran digital kepada agensi berarti bukan hanya menyerahkan proses perencanaan dan pengelolaannya saja. Tapi juga bagaimana evaluasi kinerja yang telah dilakukan. Karena itu, pilih agensi yang memberikan laporan secara berkala sebagai bahan evaluasi dan pertimbangan. Layanan ini tidak terbatas pada laporan tertulis dalam bentuk dokumen. Tapi juga fasilitas konsultasi lanjutan untuk merencanakan strategi kampanye digital berikutnya yang lebih efektif.

Dapatkan Layanan Digital Agency Berkualitas dari Ideoworks

Sekarang tidak perlu bingung lagi bagaimana cara menemukan agensi digital kreatif berkualitas. Gunakan jasa IDEOWORKS.ID, All-In-One Digital Marketing Agency yang berpengalaman menangani lebih dari 3.000 perusahaan dengan tingkat keberhasilan mendekati 100%. Kami melayani berbagai jenis industri bisnis dengan layanan digital kreatif yang mencakup kebutuhan pemasaran digital sekaligus konvensional.

Tim profesional kami siap membantu Anda merumuskan strategi pemasaran kreatif untuk meningkatkan konversi bisnis. Mulai dari pengelolaan website, media sosial, dan berbagai media promosi lainnya. Kami juga didukung oleh sumber daya alat dan teknologi canggih terbaru untuk meningkatkan efektifitas kinerja dan analisis data. Tidak perlu tunggu nanti. Konsultasikan kebutuhan Anda dengan menghubungi kami sekarang juga!

Bisnis

By Bisnis

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *