Islamic school bogorIslamic school bogor

Sebagai salah satu makhluk sosial, tentunya manusia tidak dapat terlepas dari berbagai kegiatan yang melibatkan interaksi dengan banyak pihak. Pastinya sifat kemanusiaan dan juga kepedulian terhadapa sesame harus dapat ditanamakan sejak dini. Hal tersebut juga dilakukan oleh SMA Dwiwarna sebagai salah satu Islamic school bogor yang ada saat ini. Banyak kegiatan sosial yang melibatkan siswa selama berada dalam proses pelakasanaannya.

Tentunya langkah tersebut dilakukan untuk dapat mengasah jiwa kemannusiaan yang dimiliki. Nah, pada kesempatan kali ini akan dijelaskan beberapa kegiatan sosial yang ada pada SMA Dwiwarna. Sebagai salah satu Islamic school bogor ternama, tentunya SMA Dwiwarna berusaha untuk dapat menanamkan jiwa sosial kepada para peserta didiknya. Salah satu caranya adalah dengan melibatkan peserta didik di berbagai kegiatan sosial yang diadakan oleh pihak sekolah.

Islamic school bogor
Islamic school bogor

Ada beberapa kegiatan sosial yang dapat diikuti oleh peserta didik. Tentunya hal tersebut dapat menjadi sebuah pembelajaran baru. Berikut ini adalah beberapa kegiatan sosial yang ada pada SMA Dwiwarna. Pertama, adanya even Global Youth Service Day. Seluruh warga sekolah dan juga peserta didik akan diajak untuk dapat bersama mengabdi di lingkungan masyarakat. Tentunya hal ini akan menjadi sebuah gambaran nyata bagi peserta didik untuk dapat memahami kondisi masyarakat yang ada disekitar.

Tentunya hal ini akan dapat mengasah jiwa kemanusiaan peserta didik. Dengan demikian, siswa dapat lebih mudah dalam hidup bermasyarakat. Kedua, adanya kegiatan Dwiwarna mengajar. Tentunya selain membagikan ilmu pengetahuan yang dimiliki pada lingkungan sekolah, SMA Dwiwarna juga memiliki kegiatan sosial lainnya yaitu memberikan pengajaran pada masyarakat sekitar. Tentu dengan melibatkan peserta didik, ilmu yang telah dipahami dapat dibagikan kepada masyarakat.

Itulah tadi beberapa kegiatan sosial yang ada pada SMA Dwiwarna sebagai salah satu Islamic school bogor. Tentunya hal ini akan sangat membantu peserta didik dalam mengasah jiwa kemanusiaan yang dimiliki. Dengan demikian, peserta didik dapat dengan mudah hidup bermasyarakat. Silahkan kunjungi http://smadwiwarna.sch.id/ untuk melihat berbagai kegiatan sosial lain yang telah terselenggara.

Edukasi

By Edukasi

Related Post