Biaya transfer antar bank

Sekarang ini perkembangan zaman telah berkembang sangat pesat dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih. Dimana hampir semua hal yang dilakukan selalu berkaitan dengan teknologi. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan mudah melalui peran dunia digital. Tidak terkecuali dalam melakukan transaksi dan pembayaran. Bahkan saat ini kita telah dimudahkan dalam melakukan pengiriman dana atau transfer. Biaya transfer antar bank yang ringan menjadi keuntungan tersendiri yang bisa didapatkan.

Transfer uang merupakan aktivitas atau kegiatan mengirimkan uang dengan nominal tertentu. Dimana proses pengiriman uang tersebut dilakukan dari satu rekening ke rekening lainnya. Kegiatan transfer uang sendiri bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Biasanya proses pengiriman uang atau transfer tersebut bisa dikenakan biaya administrasi. Pengenaan biaya  transaksi tersebut memiliki nominal yang berbeda-beda tergantung pada bank bersangkutan.

Biaya transfer antar bank

Layanan transfer uang sekarang ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Dimana proses transfer uang antar bank dapat dilakukan melalui mobile banking, internet banking dan metode lainnya. Kemudahan melakukan transfer dengan biaya pengiriman dana antar bank yang terjangkau bisa didapatkan melalui Bank Sinarmas. Saat ini tabungan Bank Sinarmas tidak hanya digunakan untuk melakukan transfer antar rekening.

Tapi, nasabah juga bisa menggunakan layanan transfer antar bank tanpa dikenakan biaya transfer. Keuntungan tersebut bisa anda dapatkan dengan layanan SimobiPlus, sebuah aplikasi yang bisa diunduh pada ponsel atau smartphone. Dengan SimobiPlus, Anda bisa melakukan transfer dengan minimal Rp 1.000 hingga maksimal Rp 500 juta dalam satu hari.

Untuk bisa memanfaatkan fitur biaya transfer antar bank yang gratis dan kemudahan perbankan lainnya dari Bank Sinarmas, anda perlu download SimobiPlus. Langkah untuk mendownload SimobiPlus yaitu:

  • Download aplikasi SimobiPlus Bank Sinarmas melalui Google Playstore atau AppStore.
  • Selanjutnya, anda perlu untuk login dengan menggunakan username dan password dari Internet Banking Bank Sinarmas.
  • Apabila anda belum memiliki akun SimobiPlus atau Internet Banking dari Bank Sinarmas, maka anda perlu melakukan registrasi. Dimana proses registrasi bisa dilakukan dengan menggunakan nomor kartu ATM dan pin ATM Bank Sinarmas.
  • Pada saat melakukan proses registrasi maupun login akun SimobiPlus pertama kali, anda akan mendapatkan SMS token ke nomor handphone yang telah terdaftar pada Bank Sinarmas. Hal ini sebagai penanda atas keabsahan device yang digunakan nantinya.
  • Langkah terakhir yaitu membuat Easy PIN. Yang mana berfungsi untuk melakukan login ulang dan melakukan berbagai transaksi perbankan berbasis online.

Dengan SimobiPlus Bank Sinarmas, anda tidak perlu lagi menggunakan token. Cukup dengan EasyPIN atau SMS OTP, semua transaksi transfer antar bank yang dilakukan bisa berjalan dengan lebih mudah dan aman. Sedangkan cara untuk menggunakan aplikasi SimobiPlus dalam melakukan transfer, yaitu:

  • Buka aplikasi SimobiPlus pada smartphone anda. Pada akun SimobiPlus akan terlihat seberapa banyak jumlah uang (Savings), Deposits (Time Deposits), dan berbagai informasi lainnya.
  • Selanjutnya, anda perlu mencari Pilihan New Transfer. Lalu, pilih pada kolom Send Money To (Kirim uang ke). Anda hanya perlu untuk memasukkan nomor rekening yang dituju di kolom Input Account Numbers.
  • Kemudian, akan keluar informasi tentang Payee Account Number. Anda hanya perlu memilih jenis Bank milik nomor rekening yang dituju pada pilihan Bank Name or Code.
  • Setelah itu, akan muncul sebuah informasi penerima. Yakni berupa nama, nomor rekening, dan nama bank serta nama akun Anda.
  • Setelah semua telah dilakukan dengan benar, Anda hanya perlu mengecek Transfer Summary untuk konfirmasi transfer.
  • Selanjutnya, Anda akan mendapatkan SMS kode verifikasi di nomor ponsel Anda. Kode tersebut yang nantinya bisa digunakan untuk menyelesaikan transfer.
Bisnis

By Bisnis

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *