bisnis ibu rumah tanggabisnis ibu rumah tangga

Tahukah kamu jika ada banyak peluang usaha untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil yang dapat dimulai kapan saja. Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti harus berhenti mengejar mimpi untuk menjadi seorang pengusaha. Dengan perkembangan teknologi, ibu rumah tangga bisa memperoleh penghasilan tambahan dengan berbagai ide bisnis ibu rumah tangga meskipun tetap berada di rumah.

Tentu saja salah satu usaha usaha untuk ibu rumah tangga terutama bagi kamu yang ingin mengembangkan bisnis kecil-kecilan ialah dengan mulai berjualan. Meskipun berada dirumah, berikut ide usaha untuk ibu rumah tangga yang bisa kamu coba

  1. Membuat Kerajinan Tangan

Jika kamu memiliki keahlian dalam membuat kerajinan tangan, tentu saja hal tersebut bisa menambah nilai jual. Kamu bisa membuat kerajinan tangan seperti souvenir, bingkisan, parcel,karangan bunga dan lain sebagainya yang akan menambah pundi-pundi penghasilanmu.

  1. Membuka Jasa Catering

Bagi kamu yang hobi memasak, ide ini menjadi peluang yang baik untuk mengambangkan bisnis. Anda bisa memulai dengan cara membuka jasa catering. Sajikan menu makanan berat untuk kebutuhan prasmanan, misalnya  paket nasi box, kue basah, kue kering, dan lain sebagainya. Bisnis ini tidak membutuhkan biaya tambahan seperti sewa tempat layaknya restoran. 

bisnis ibu rumah tangga
bisnis ibu rumah tangga
  1. Menjadi Dropshipper

Keberadaan e-commerce saat ini tentu sangat memudahkan siapa saja untuk memulai bisnis bahkan yang dilakukan dari rumah. Dropshipper menjadi jenis usaha yang dilakukan dengan menyalurkan barang dari distributor kepada konsumen. Dengan menjadi dropshipper, kamu tidak perlu khawatir tentang stock barang dan pengiriman barang, sebab semua akan dilakukan langsung oleh supplier. 

Itulah rekomendasi usaha yang bisa dengan mudah dilakukan para ibu rumah tangga untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Kamu bisa memilih yang sesuai dengan minat dan kemampuanmu. Untuk menarik pelanggan lebih banyak, kamu bisa memasarkannya melalui media sosial. Kamu juga bisa daftar dan install aplikasi ShopKey untuk membuat website toko online sendiri dengan mudah, cepat, dan juga gratis supaya penjualan meningkat.

Bisnis

By Bisnis

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *