Banyak jenis asuransi yang sudah kita kenal sesuai dengan jaminan perlindungan yang diharapkan. Ada asuransi kesehatan untuk jaminan perlindungan kesehatan,  yang dimaksudkan apabila pemegang polis mengalami gangguan pada kesehatannya, baik penyakit ringan seperri thypus, maupun penyakit  berat seperti kanker, tumor untuk biaya berobat dan rawat inap ditanggung oleh asuransi. Asuransi jiwa hal ini berkaitan dengan jaminan perlindungan apabila pemegang polis suatu saat meninggal dunia disebabkan oleh kecelakaan atau sebab lainnya. Ada juga asuransi pendidikan, yang akan menjamin biaya pendidikan di masa yang akan datang bagi pemegang polis. Untuk para penggemar travelling ada asuransi travel atau asuransi perjalanan.

Banyak hal yang harus diperhatikan oleh para traveller agar bisa menikmati perjalanan dengan perasaan aman dan nyaman. Visa dan pasport serta akomodasi selama di perjalanan tentu sudah menjadi perhatian utama. Namun mungkin ada hal-hal yang dilupakan terutama resiko yang mengancam.

Mungkin tidak terpikirkan oleh para traveller saat berada berada di negeri orang, kita kehilangan dompet, barang -barang pribadi, kamera dan lain-lain. Hal ini tentu membuat kita sedih dan bingung. Apalagi jika barang-barang yang hilang itu harganya mahal, dan butuh waktu lama untuk mendapatkannya karena harus menabung dulu. Itu akan membuat kita frustasi. Pertanyaannya siapa yang akan mengganti?

Ada pula ketika melakukan travelling mengalami kecelakaan, baik kecelakaan ringan maupun berat. Baik kecelakaan ringan apalagi berat seridaknya harus dirawat kadang untuk kasus kecelakaan yang berat harus masuk ruang rawat inap, dan itu harus segera ditanggulangi. Lalu kerika kita berada di negeri orang siapa yqng akan bertanggungjawab?

Atau ada pula traveller yang mengalami sakit sewaktu di perjalanan. Hal ini bisa saja terjadi karena banyak hal, bisa karena perubahan cuaca, perubahan suhu, atau karena kelelahan selama menikmati tempat-tempat yang dikunjunginya. Tentu perlu adanya penanganan secepatnya supaya tidak terjadi hal-hal yang diinginkan atau jangan sampai berujung pada kematian. Siapa yang hqrus bertanggungjawab?

Nah tentunya para traveller tidak ingin hal-hal tersebut di atas terjadi. Untuk kenyamanan perjalanan pastikan anda sudah memiliki polis asuransi travel yang bisa memberikan jaminan perlindungan terhadap masalah-masalah di atas.