masakan indonesia
masakan indonesia

Berbicara makanan memang tidak akan ada habisnya, karena setiap hari, bulan dan tahun selalu saja ada menu masakan indonesia yang baru. Dengan banyaknya menu makanan tentunya membuat kita penasaran tentunya. Baik itu makanan ringan hingga  makanan berat pasti aja selalu ada yang baru.

Selain itu, untuk makanan sendiri tentunya harus sehat dan juga enak, alasanya karena apabila makanan yang di konsumsi kita menyehatkan, tentunya akan membuat kondisi tubuh kita tetap sehat dan juga terhindar dari berbagai macam penyakit. Maka dari itu konsumsilah makanan yang sehat.

Nah bagi anda yang ingin makanan cemilan ataupun makanan untuk lauknya berikut saya akan paparkan resep sederhana dan mudah sekali di buat di rumah yaitu perkedel jagug ayam. Nah berikut bahan – bahannya

masakan indonesia
masakan indonesia
  • Bahan – Bahan

Untuk bahan – bahan masakan indonesia yang satu ini tentunya sangat mudah sekali dan sangat sederhana, dapat anda temukan dimana pun, terutama di pasar. Pertama – tama harus anda siapkan adalah 3 buah jagung manis atau apabila anda ingin lebih banyak tinggal lebihkan jagungnya. Selain itu dada ayam tanpa tulang sebanyak 100 gram. Kemudian 1 batang daun bawang, 5 siung bawang putihm 1 lembar dun kunyit, telur sebanyak 3 butir. Nah bagi anda yang suka pedas anda bisa menggunakan cabe merah kriting 10 buah, kemudian tepung beras dan tepung terigu lalu garam dan penyedap rasa serta minyak secukupnya.

  • Cara Pembuatan Perkedel Jagung Ayam

1 .  hal yang pertama harus anda lakukan untuk membuat masakan ini adalah dengan pipil jagung yang sudah di sediakan tadi lalu blender asar dengan cabe merah, telur serta bawang merah dan telur hingga tercampur rata. Nah setelah itu masukan kedalam mangkuk serta tambahkan irisan bawang dan juga daun kunyit. Selain itu jangan lupa untuk memasukan garam serta penyedap rasa sesuai dengan selera.

2 .  untuk ayamnya sendiri, di rebus hingga matang, setelah ayam tadi matang, anda suir – suir lalu campurkan dengan adonan tadi. Kemudian tambahkan tepung beras dan juga tepung terigu 3:1 lalu aduk hingga rata dan tidak encer maupun tidak terlu kental.

3 . nah tahap yang terakhir tinggal goreng adonan tersebut sesuai keinginan anda dengan api yang sedang hingga berubah warna menjadi kecoklakan lalu angkat dan tiriskan, setelah itu tinggal disajikan.