makanan anak 1 tahun

Bagi anda yang saat ini memiliki anak usia 1 tahun, jagalah kesehatan mereka karena pada usia – usia seperti itu, mereka berada dalam kondisi pertumbuhan dan perkembangan.

Anda harus senantiasa memperhatikan asupan gizi untuk anak pada usia tersebut. Jenis makanan anak 1 tahun harus mengandung berbagai zat gizi yang lengkap dan seimbang agar proses pertumbuhan dan perkembangannya bisa berjalan secara normal.

Anak usia 1 tahun wajib diberikan nutrisi makanan yang sehat dan menyehatkan untuk menunjang proses tumbuh kembangnya. Namun, tidak sedikit orang tua yang belum mengetahui jenis makanan anak 1 tahun yang sehat dan menyehatkan tersebut.

makanan anak 1 tahun
makanan anak 1 tahun

Atau ada juga yang sudah tahu,namun mereka tidak memberikannya kepada anak mereka karena satu dan lain hal. Untuk mengetahui jenis makanan anak 1 tahun yang sehat dan menyehatkan tersebut, anda bisa mengunjungi sebuah website yang dibuat oleh Dancow.

Website tersebut berisi tentang berbagai artikel yang mengulas tentang jenis makanan anak 1 tahun yang bisa menyehatkan sang anak sehingga dia bisa tumbuh dan berkembang secara normal dan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh para orang tuanya.

Ada beberapa jenis makanan anak 1 tahun yang sehat dan menyehatkan tubuh sang anak yang bisa anda pilih untuk diberikan kepada mereka. Adapun jenis makanan tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Telur. Telur mengandung protein yang sangat baik jika dikonsumsi pada saat sarapan. Telur juga mengandung vitamin D alami yang membantu tubuh menyerap kalsium.
  2. Oatmeal. Dari sebuah penelitian ternyata anak-anak yang makan oatmeal lebih mampu berkonsentrasi dan mengingat. Oatmeal juga kaya serat sehingga sangat baik untuk pencernaan.
  3. Buah – buahan. Buah-buahan mengandung banyak vitamin, mineral, serat, dan nutrisi lainnya yang sangat baik untuk anak-anak.
  4. Kacang. Kacang mengandung lemak baik yang menyehatkan jantung. Kacang bisa dijadikan camilan buat anak kita agar tumbuh sehat dan cerdas.
  5. Susu. Susu mengandung banyak protein dan kalsium. Protein membantu tubuh membentuk jaringan otak, sementara kalsium menjaga kekuatan tulang dan gigi.
  6. Tahu. Jenis makanan anak 1 tahun yang lainnya adalah Tahu yang mana makanan tersebut mengandung protein yang berfungsi untuk perkembangan jaringan payudara bagi anak perempuan