Islamic Boarding School

Jika anda mengenal yang namanya pondok pesantren hal yang terfikirkan yaitu menimba ilmu agama secara mendasar dan mendalam, Islamic Boarding School atau sekolah asrama agama islam menjadikannya lebih di kenal dengan sistem hampir sama dengan sistem.

Pondok pesantren, namun akademik di sekolah Islam Moderen memberikan muatan pelajaran akademik dengan kurikulum lengkap dan juga sistem pendidikan yang lebih formal.

Di dalam asrama pendidikan berlangsung dan di ajarkan budi pekerti dan tausiah, beribadah dan shalat berjamaah selama lima waktu dari shalat tahajud berjamaah setiap malam sampai dengan hafalan ayat suci Al-Qur’an.

Islamic Boarding School memberikan kegiatan sehari-hari menjadi nilai ibadah yang di sesuaikan dengan syariat islam tanpa mengesampingkan nilai-nilai sosial dan budi pekerti di dalam nya, memberikan fasilitas moderen yang mendukung sesuai minat, dan bakat.

Setiap siswa nya, sarana dan prasarana kelas yang menunjang seperti perangkat Audio dan komputer di setiap meja siswa serta proyektor yang tersedia sebagai penunjang pembelajaran sehari-hari.

Pembiasaan penggunaan bahas pengantar di sekolah yang di dalamnya di berikan muatan bahasa Arab, Inggris dan juga Bhasa indonesia sebagai sarana bersosialisasi dan pembiasaan sehari-hari, letak strategis dan mendukung Islamic Boarding Schoo biasa nya terletak cukup jauh dari kota-kota besar sehingga proses pembelajaran tidak mudah terganggu dari lalulalang aktivitas kota-kota besar.

Islamic Boarding School
Islamic Boarding School

Kebanyakan orang tua setiap harinya mereka semakin sibuk dengan pkerjaan nya se hari-hari, sementara Islamic Boarding School mengawasi setiap saat aktivitas selama pembelajaran sampai dengan selesai pembelajaranya pun akan tetap di awasi.

Memberikan perlindungan bagi siswa-siswi yang ada di sekolah, dengan peraturan ketat dan sngsi yang nyata memberikan siswa mampu berkomitmen, disiplin, dan berinteraksi sosial dengan di arahkan minat dan bakatnya.

Sekolah islam moderen berbasis asrama yang cukup di minati yaitu SMA Dwiwarna Di Bogor, dengan Keunggulan kurikulum yang membina siswa lebih mandiri ,cerdas, dan berakhllak, mengarahkan keberhasilan siswa secara intelegensi, emosional dan spiritual menjadikan Sekolah Asrama Islami yang modern.

Related Post