Tas Wanita

Zaman sekarang tas bukan lagi berfungsi untuk menyimpan barang bawaan, namun juga sebagai penunjang penampilan. Maka tidak heran jika banyak para wanita yang mengoleksi tas dari yang murah hingga yang mahal. Namun pilihlah tas wanita yang sesuai dengan kebutuhan jangan hanya berdasarkan keinginan semata. Kunjungilah 3second yang menyediakan tas wanita dengan kualitas terbaik. Untuk menjaga kualitas dari tas tersebut, kita harus dapat merawat tas tersebut.

Untuk itu berikut ini ada beberapa tips merawat tas wanita berdasarkan bahannya, yaitu:

Tas Wanita

1. Tas beludru

bahan beludru memiliki tekstur yang lembut dan jika kita tidak bisa merawatnya dengan baik akan mudah rusak. Maka dari itu usahakan untuk menghindari tas beludru dari air dan minyak. Jika tekena debu, anda bisa menggunakan sikat khusus atau menggunakan sikat gigi yang paling lembut. Namun jika tas beludru anda terkena noda, bersihkan dengan menggunakan tidu atau penghapus pensil berwarna putih. Semua itu dapat membersihkan tas beludru anda tanpa merusaknya.

2. Tas kulit vintage

Untuk tas yang berbahan kulit memang membutuhkan perawatan ekstra. Untuk kulit jenis vintage memang lebih rawan terkena retak. Untuk menjaganya agar tidak mudah sobek adalah dengan menggosokan kondisioner khusus bahan kulit. Jika memang tas and aterlanjur retak, maka bawalah kepada ahlinya untuk dipoles dan diperbaiki kembali.

3. Bahan tas patent leather

Patent leather merupakan jenis bahan kulit yang permukaannya mengkilat. Selain untuk tas, bahan ini biasanya digunakan untuk pembuatan sepatu. Tas dengan bahan yang satu ini lebih kuat daripada kulit biasany, namun warnanya lebih mudah luntur. Untuk mencegah itu terjadi, simpanlah tas yang berbahan ini dalam kantung kain terpisah.

4. Bahan kulit berwarna

Tas dengan bahan kulit berwarna lebih cepat memudar jika sering terkena sinar matahari. Untuk itu simpanlah di tempat yang kering dan gelap agar lebih awet dan tidak mudah rusak. Jika terkena noda atau debu, bersihkan dengan menggunakan tisu basah bayi. Kemudian gosoklah secara hari-hati, agar lapisan cat tidak ikut tergosok.

Itulah beberapa tips merawat tas wanita berdasarkan bahannya. Semoga tips diatas dapat bermanfaat untuk anda.