tips menghilangkan bau badan
tips menghilangkan bau badan

Hal yang paling dihindari bagi setiap orang baik itu pria ataupun wanita adalah ketika terjadinya bau badan pada dirinya. Sebab bau badan memang akan membuat risih baik itu untuk dirinya sendiri ataupun orang lain. Untuk tips menghilangkan bau badan tersebut, maka anda bisa menggunakan beberapa tips yang menggunakan bahan-bahan alami yang pastinya mudah didapatkan.

Untuk tips yang pertama yaitu menggunakan daun jambu biji. Kandungan antibakteri dan juga mineral yang terdapat pada daun jambu biji bisa membunuh bakteri yang bisa membuat badan menjadi bau tidak sedap.Cara menghilangkan bau badan dengan jambu biji yaitu dengan menyiapkan 4 sampai 5 lembar daun jambu biji, kemudian haluskan dan oleskan pada ketiak. Biarkan selama kurang lebihh 20 menit. Kemudian bersihkan. Lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu.

Untuk tips yang kedua yaitu dengan menggunakan kunyit. Selain dimanfaatkan sebagai bumbu masakan dan juga obat tradisional. Kunyit juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan. Caranya yaitu dengan menyediakan ½ kg kunyit, ¼ kg gula jawa, ½ kg asam jawa dan juga 2 lliter air. Kunuyit yang telah disediakan kemudian diparut, selanjutnya peras kunyit tersebut dan ambil sari kunyitnya. Langkah selanjutnya yaiti masak air. Sari kunyit yang telah disiapkan, gula jawa, garam, dan asam jawa. Masak semua bahan sampai mendidih sambil diaduk merata. Kemudian ramuan yang telah matang didinginkan. Anda bisa menyimpannya di dalam wadah dan masukkan ke dalam lemari esagar tahan lama. Minum ramuan tersebut 1 ataupun juga 2 kali sehari. Dan anda pun bisa terberbebas dari bau badan tak sedap.

Untuk tips menghilangkan bau badan yang terakhir yaitu dengan menggunakan lemon. Buah yang satu ini mengnadung kandungan asam yang bisa menghilangkan bakteri yang bisa membuat badan menjadi bau tidak sedap. Caranya yaitu dengan meneydiakan buah lemon yang telah dibersihkan sebelumnya. Selanjutnya belah buah lemon dan peraslah. Aplikasikan air perasan lemon tadi pada ketiak. Biarkan selama beberapa menit kemudian bersihkan ketiak sampai bersih.